Soliditas Buruh Tasikmalaya Adukan PT Elang Darma Perkasa Mulia ke Dinnaker

foto

DADANG SUHENDAR

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com – Serahkan Resume pengaduan perselisihan hubungan industrial, puluhan satpam PT Elang Darma Perkasa Mulia yang bertugas di Asia Plaza datangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Tasikmalaya, Senin (9/11/20). Pasalnya, mereka di PHK secara sepihak dengan dalih  habis kontrak.

Dewan Pimpinan Pusat Soliditas Buruh Tasikmalaya (SBT) mendunga pihak perusahaan PT Elang Darma Perkasa Mulia menjalankan sistem kerja tidak sesuai dengan Undang-undang yang berlaku dan pihaknya menanggap karyawan itu adalah karyawan tetap.

“Kalaulah di PHK harus dapat pesangon,” kata Erwin ketua DPP Soliditas Buruh Tasikmalaya kepada FaktaIndonesiaNews.com.

Erwin menambahkan, pengaduan dari pada pekerja buruh yang ada dalam ruang lingkup Asia Plaza bahwa sistem kerja PT Elang Darma Perkasa mulia itu dianggap melakukan kontrak kerja tidak sesuai dengan aturan yang ada.

“Sesuai dengan undang-undang nomor 13 tahun 2003 terutama dalam pasal 50 sampai pasal 60 surat kerja yang diberlakukan oleh Perusahaan tersebut batal demi hukum,” terangnya.

Menurutnya, perusahaan tersebut melakukan tindakan melawan hukum. Itu membuat aturan tersendiri bahwa para pekerja atau buruh PT Elang Darma Perkasa Mulia Itu adalah karyawan tetap statusnya ditulis dalam undang-undang karena melakukan masa percobaan.

Sementara itu, dari pihak Disnaker akan langsuung menfasilitasi perselisihan hubungan industrial tersebut.

“Nanti Setelah menkaji resume dari rekan rekan pekerja kami akan langsung menindaklanjjuti dan memfasilitasi rekan rekan pekerja dengan pihak perusahaan supaya perselisihan hubunngan industrial ini selesai,” jelas Dedi selaku mediator disnaker kota tasikmalaya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemda Provinsi Jabar-BPKP MoU Pembangunan di Masa Pandemi
Uu Ruzhanul Sebut Hari Pahlawan sebagai Momentum untuk Mengingat Jasa Kiai dan Ulama
Khawatir Ada Penambahan Klaster Keluarga, Sekda Sebut Karantina Mandiri Kurang Efektif
Ridwan Kamil Ajak Dubes RI untuk Inggris dan Irlandia Promosikan Rebana Metropolitan