Dinas PUPR Kota Tasik Gelar Fisibility Study Pedestrian Jalan Hazet

foto

Rabbit

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tasikmalaya kembali menggelar acara Fisibility Study (FS) Pedestrian Jl  KH Zaenal Mustofa, di Aula Dinas PUPR, Selasa (17/11/2020).

Dalam kesempatan itu, forum tersebut membahas mengenai langkah-langkah strategis untuk rencana pedestrian Jalan Hazet. Pasalnya, banyak pihak yang melontarkan pendapatnya termasuk memberikan masukan-masukan positif guna kelancaraan pelaksanaan kegiatannya nanti.

Dari sejumlah poin yang dibahas, dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang cukup menjadi perhatian banyak pihak, yakni terkait penataan parkir dan PKL.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Sandi Lesmana mengungkapkan, secara prinsip rencana pedestrian Hazet sudah disetujui oleh audien.

“Adapun beberapa hal yang harus ditanggulangi terutama berkaitan dengan PKL dan lokasi Parkir,” ujarnya.

Dalam hal itu, pihaknya mengaku sudah punya tiga konsep, salah satunya yakni merekomendasikan penempatan parkir dan PKL di eks Gedung Sekda Kabupaten Tasik dengan aspek-aspek yang layak, baik dari sisi teknis, sosial maupun ekonomi.

“Dengan digelarnya pertemuan ini guna mencari langkah terbaik untuk dijadikan sebuah kebijakan yang terlegitimasi,” paparnya

Dengan demikian, ia pun meminta dorongan kepada semua pihak agar pada pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar.

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jabar Lawan COVID-19 dengan Transparansi
Uu Ruzhanul Apresiasi Perusahaan yang Turut Bangun Jabar Melalui Dana CSR
Ridwan Kamil Sebut PPKM Tidak Jauh Beda dengan PSBB yang Proporsional di Jabar
RS Darurat COVID-19 Jabar di Secapa AD Kota Bandung Siap Digunakan