14 Tenaga Kesehatan Terpapar Corona, Pelayanan Besuk Rumah Sakit SMC Ditutup

foto

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com – Sebanyak 14 Tenaga Kesehatan dan pegawai di RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya terpapar Covid-19. Imbasnya, pelayanan besuk ditutup sementara.

Direktur Utama RS SMC Iman Firmansyah mengatakan, saat ini mereka tengah manjalani isolasi mandiri baik di wisma haji maupun di ruangan khusus isolasi rumah sakit.

Dia menjelaskan, pegawainya tersebut terpapar bukan dari pasien terkonfirmasi yang dirawat di ruang isolasi. Melainkan, dari luar ruang isolasi.

"Jadi semua itu tanpa gejala. Mereka sedang isolasi mandiri dan ada juga yang dirawat diruang isolasi," ucap Iman, Kamis (26/11/2020).

"Mereka juga terpaparnya bukan karena merawat pasien di ruang isolasi, tapi ada dari luar bagian isolasi," tambah Iman.

Ke-14 Nakes yang terkonfirmasi itu, lanjut Iman, bukan hanya tenaga kesehatan, tetapi ada juga yang bertugas di bagian administrasi, perawat, sopir, dan cleaning service.

"Jadi terpaparnya itu bisa dari mana saja, karena di kami, standar APD-nya maksimal. Mungkin, mereka lupa menerapkan prokes," ucap Iman.

Menantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah sakit, lanjut Iman, pihaknya terpaksa menghentikan besuk keluarga pasien untuk sementara.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tahun 2021 sebagai Momentum Pemulihan Ekonomi Kreatif Jabar
Panglima Santri Jabar Kehilangan Sosok Syekh Ali Jaber
Wagub: Penanganan COVID-19 Harus Seimbang dengan Penyakit Tidak Menular
Lina Ruzhan Hadiri Gathering Mubes Club Ninja Bandung