Kerap Terjadi Kriminalitas, Polresta Tasik Bakal Tingkatkan Patroli di Malam Hari

foto

Rabbit

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com - Sebagai langkah untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan kekerasan yang dilakukan oleh geng motor atau pelaku kejahatan lainnya di wilayah Kota Tasikmalaya, Polresta Tasikmalaya bakal mengintesifkan dan meningkatkan patroli malam terutama pada saat hari libur.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaaan wilayah yang dianggap rawan aksi kriminalitas pada saat malam hari. Pihaknya juga memastikan akan menindak tegas dan terukur terhadap siapapun yang melakukan aksi kriminalitas dan merasahkan masyarakat, seperti halnya aksi penganiayaan dan penyerangan yang dilakukan geng motor pada Minggu (22/11/2020).

"Kami sudah petakan mana daerah-daerah yang rawan aksi kriminalitas terutama pada malam hari. Patroli pun akan kami tingkat untuk menjaga kondusifitas wilayah," ujar Doni, Kamis (26/11/2020).

Ia menegaskan, peningkatan patroli malam ini dilakukan oleh seluruh polsek jajaran Polresta Tasikmalaya sebagai upaya untuk meminimalisir tindak kriminalitas atau kejahatan jalanan lainnya.

"Siapapun yang melanggar aturan dan membuat keresahan di masyarakat akan kami tindak tegas," ucap Doni.

Perwira dengan melati 2 di pundaknya ini menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus penganiayaan dan penyerangan warnet oleh sekelompok geng motor yang terjadi di Jalan Mitra Batik pada akhir pekan lalu.

"Dari beberapa pelaku yang telah teridenfikasi, baru 2 tersangka yang telah kami amankan. Sedangkan 4 pelaku lainnya masih dalam pengejaran satreskrim," ungkap Doni.

Dirinya berharap peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan turut menjaga lingkungannya masing-masing melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling). "Peran serta masyarakat sangat kami butuhkan untuk bersama-sama menjaga Kota Tasikmalaya tetap kondusif," pungkasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ridwan Kamil Ajak Media Masif Kampanyekan Keberhasilan Vaksinasi
Tahun 2021 sebagai Momentum Pemulihan Ekonomi Kreatif Jabar
PPKM di Jabar: Tren Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Meningkat
Kenang Syekh Ali Jaber, Ridwan Kamil: Beliau Guru Kita Semua