Plt. Walikota Tasik Hadiri Rapat Evaluasi Nasional Badan POM Tahun 2020

foto

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com - Bertempat di Hotel Grand Mercury Bandung, Wakil Wali Kota Drs. H. Muhammad Yusuf selaku PLT. Wali Kota Tasikmalaya menghadiri Acara Rapat Evaluasi Nasional Badan POM Tahun 2020. Turut hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin M.Si. Kamis 26 November 2020.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan dan penyampaian naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima barang milik daerah berupa tanah untuk pembangunan Kantor LOKA POM di Kota Tasikmalaya dari Pemerintah Kota Tasikmalaya oleh Drs. H. M. Yusuf kepada Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP.

H. M. Yusuf menyampaikan bahwa acara serah terima barang ini merupakan respon dari permohonan dibentuknya LOKA POM di Kota Tasikmalaya agar kebutuhan dan jaminan atas kemanan makanan bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya dapat terlayani dengan cepat dan mudah.

“Ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan kami atas terbentuknya Loka POM di Kota Tasikmalaya. Dengan segala keterbatasan kemampuan anggaran, kami telah mengupayakan penyediaan lahan untuk pembangunan Kantor LOKA POM tersebut. Dan hari ini secara resmi telah diproses sebagai hibah Pemerintah Kota Tasikmalaya” ujar H. M. Yusuf.

Lebih lanjut, H. M. Yusuf menyampaikan harapannya agar tanah yang telah diserahkan agar dapat segera digunakan sebagaimana peruntukkannya sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

“ Posisi Kota Tasikmalaya sebagai salah satu pusat pertumbuhan pembangunan di Jawa Barat, khususnya di Priangan Timur menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai lokasi strategis sebagai pusat distribusi barang dan jasa termasuk obat dan makanan. Sehingga kehadiran LOKA POM menjadi salah satu langkah strategis untuk memberikan perlindungan dan keamanan terhadap obat dan makanan yang memenuhi standar.” Lanjut H. M. Yusuf.

Mengakhiri sambutannya, H. M. Yusuf juga menyampaikan permohonan kepada Badan POM agar dapat memberikan perhatian dan keberpihakan secara optimal kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di Kota Tasikmalaya. Karena salah satu keunggulan masyarakat Kota Tasikmalaya adalah sector industry makanan olahan.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Program Buruan SAE Mulai Menunjukkan Hasil, Warga Mulai Panen
Ridwan Kamil Gelar Subling Pertama di Tahun 2021
Uu Ruzhanul Apresiasi Perusahaan yang Turut Bangun Jabar Melalui Dana CSR
Wagub Uu Ruzhanul Ulum Ajak Dai Pupuk Minat Politik Masyaraka