3 ASN Dinas Pertanian Kota Tasik Terkena Covid-19 dari Klaster Tempat Kebugaran

foto

Ilustrasi by HARS

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com – Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Tasikmalaya ditutup sementara seusai adanya 3 aparatur sipil negara yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Pelakasana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, saat ini ketiga ASN tersebut sudah dalam penanganan dinas kesehatan. Mereka terkena Covid-19 dampak dari klaster tempat kebugaran.

“Memang benar ada 3 aparatur sipil negara (ASN) di dinas pertanian yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sejak kemarin kantor dinas tersebut sudah ditutup. Mau tidak mau kantor dinas pertanian harus dilockdown dulu,” ujarnya, Selasa (1/12/2020).

Menurut Yusuf, ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menjalani isolasi dan perawatan. Pihaknya juga masih melakukan tracing atau penelusuran kontak erat.

“Saya sudah perintahkan seluruh karyawan dinas pertanian harus di swab semuanya tanpa terkecuali,” ucapnya.

Ia menegaskan, dengan adanya ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 dirinya mengaku menjadi khawatir melakukan kunjungan ke kantor-kantor dinas.

“Jadi khawatir juga saya seperti ini mah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tasikmalaya saat ini terus berupaya melakukan penanggulangan. Ia meminta seluruh ASN di lingkunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

“Para ASN ini harus menjadi contoh suri teladan yang baik bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, yakni dengan 3M dan PHBS,” pungkasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Program Buruan SAE Mulai Menunjukkan Hasil, Warga Mulai Panen
Dharma Wanita Harus Aktif Bantu Penanganan Covid-19
Gubernur Jabar Hadiri Pembukaan Rakernas Pembangunan Pertanian 2021
PKK Provinsi Jabar dan BAZNAS Teken Kerja Sama Program Keumatan