Pemkab Tasikmalaya Gelar Pengajian Bulanan ASN

foto

TASIKMALAYA, FaktaIndonesiaNews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menggelar pengajian bulanan bagi ASN, bertempat di Masjid Agung Baiturrahman, Jumat (04/12/2020).

Dalam situasi Covid-19 pegawai yang mengikuti pengajian dibatasi hanya 10 orang dari tiap instansi dan menerapkan protokol kesehatan 3M yang ketat.

Dalam pengajian rutin ini dilakukan penyerahan hadiah lomba pesantren sehat dengan 3 kategori bidang yaitu (pemberdayaan ekonomi, bidang kesehatan dan manajemen pesantren), penyerahan kartu sakti santri tahap 1, penyerahan bantuan Al-Qur'an dan kitab kuning untuk pondok pesantren dan penyerahan operasional Forum Pondok Pesantren (FPP) Kab. Tasikmalaya.

Pjs Bupati Tasikmalaya  Dr. Hening Widiatmoko, MA berharap bantuan-bantuan bidang keagamaan dapat menjadikan spirit yang positif bagi lembaga keagamaan.

“Agar makin kreatif dan inovatif dalam mengelola lembaganya secara profesional dan berdampak bagi kehidupan keagamaan di Tasikmalaya yang religius islami,” ujar Hening dalam sambutannya.

Dalam Taushiyah Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Tasikmalaya KH Anwar Nasori, S. Ag., M. Ag,  menyampaikan materi kriteria pemimpin yang adil yaitu menjalankan shalat, membayar zakat dan mencegah kemungkaran.

Selain itu, KH Anwar Nasori mengingat kan agar memilih pemimpin jangan berdasarkan kebencian.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya, Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, para kyai, ulama, sesepuh dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Orwastu Formasi 2019: Sekda Minta CPNS Jabar Terus Berkreasi dan Berprestasi
Wagub Jabar Serahkan Dokumen CDPOB Kabupaten Garut Selatan
Ridwan Kamil Gelar Subling Pertama di Tahun 2021
Wakil Wali Kota Ajak Kaum Milenial Peduli Covid-19