Kampung KB Ngahiji Cibangkong Juara Lomba Kampung KB Jabar

foto

Rabbit

Bandung, FaktaIndoneisaNews.Com - Kampung KB "Ngahiji" yang digagas Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung menjadi juara Lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020.

Penghargaan tersebut diterima Ketua Kampung KB Ngahiji, Riswanto dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke-92 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (22 Desember 2020).

Menurut Riswanto, mendapat penghargaan dan menjadi juara adalah bonus. Sebab yang paling terpenting yaitu Kampung KB bisa terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Alhamdulilah semua berkat kerja sama semuanya dari berbagai sektor. Baik dari pemerintah dan swasta yang telah berkontribusi untuk membangun Kampung KB, sehingga kita bisa memberikan yang terbaik bagi kita semua," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Andri Darusman mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan itu. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja sama Ketua Kampung KB serta partisipasi masyarakat mengolaborasikan berbagai sektor dan menjalankan program kegiatan dalam melaksanakan delapan fungsi keluarga.

"Dengan diraihnya terbaik pertama ini oleh Kampung KB Ngahiji, mudah-mudahan menjadikan motivasi dan semangat 62 Kampung KB lainnya dalam meningkatkan pelaksanaan delapan fungsi Keluarga," harapnya.

Delapan fungsi keluarga, yaitu setiap keluarga harus menumbuhkan fungsi agama, fungsi kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi sosial budaya, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, serta fungsi pembinaan lingkungan.

Dalam perlombaan tersebut, Kota Bandung meraih nilai 87,92 dengan nominasi Terbaik 1 kategori kota tingkat Provinsi Jawa Barat.*

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Uu Ruzhanul Dorong BPSK Kabupaten/Kota Perkuat SDM
Uu Ruzhanul Ulum Terima Audiensi Yayasan Assyafir Jinnat Anaem
Siapkan Operasi Senyap, Satgas Covid-19 Bakal Sasar Cafe dan Tempat Hiburan
Distaru Matangkan Regulasi PHL TPU Cikadut