Kodim 0610/Sumedang Bersama BAI Melakukan Penyemprotan Disinsfektan dan Bagikan Masker

foto

-

Ketua Umum BAI DR. Roely Panggabean, SH, MH bersama anggota silaturahmi dengan Kodim 0610/Sumedang

Sumedang, faktaindonesianews.com – Kodim 0610/Sumedang menjangkau dengan Bikers Advocatse Indonesia (BAI) melakukan aktivitas guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Sumedang, Minggu (6/06/2021).

Kerjasama itu antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Protokol Sumedang serta membagikan masker kepada masyarakat di rute jalan yang dilintasi.

Adapun rute yang lalui Alun-alun Sumedang- Jalan Prabu Geusan Ulun-Taman Telor- Alun-alum Tegal Kalong dan kembali ke Makodim 0610/Sumedang.

Menurut Ketua Umum Bikers Advokat Indonesia DR. Roely Panggabean. SH, MH mengatakan kedatangannya ke Sumedang selain berupaya mengkampanyekan protokol kesehatan dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Lanjut Roely, ini sebagai bentuk silaturahmi dengan jajaran Kodim 0610/Sumedang dam kepedulian untuk memutus mata rantai virus corona dengan mentaati 5 M pada masyarakat.

“Kami datang dalam upaya membantu pemerintah untuk menekan angka penularan Covid 19, dan sebagai pilar penegak hukum kami juga ingin memberikan kontribusi untuk memerangi covid-19 ini,”ucapnya Ketua Umum BAI saat berkunjung ke Sumedang.

Perang terhadap covid-19 merupakan kewajiban semua pihak, dengan demikian semua orang bisa berkontribusi terhadap upaya tersebut, sambung Advokat senior itu.

“Kami yakin Forkopimda Sumedang dan semua jajaran telah berjuang memutus rantai covid-19, di Sumedang terlihat orang-orang yang aktivitas di luar rumah tetap menjaga prokes,” tuturnya.

Sedangkan menurut Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa SE, M.Si menyambut baik upaya yang dilakukan BAI di Sumedang. Karena tak hanya membantu dalam kampanye pentingnya prokes mencegah penyebaran covid-19 saja tapi mau berbagi ilmu dan bersilaturahmi dalam persaudaraan.

“Selain melakukan penyemprotan dan pembagian masker, BAI juga melakukan game outbound di kawasan Makodim 0610/Sumedang,” ucapnya.

Menurutnya sinergitas advokat dan unsur Forkopimda khusus nya TNI adalah wujudkan kebersamaan memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Para advokat harus menunjukkan eksistensinya dengan bentuk sinergitas antara pilar penegak hukum, dan saat ini ketika pandemi masih ada wujud sinergitas yang bisa dilalukan dengan bersama-sama ikut mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

(S/A)

 

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Lagi, Pemkot Bandung dan BPN Berikan Sertifikat Tanah Masjid
Pemkot Bandung Akan Perbanyak Jalur Sepeda
Buka Rakercab Pramuka, Kak Oded Ingatkan Visi Misi dan Keikhlasan Bekerja
Wisata Sejarah Bersepeda Segera Hadir di Kota Bandung