Kodim 0610/Sumedang Bersama BAI Melakukan Penyemprotan Disinsfektan dan Bagikan Masker

foto

-

Ketua Umum BAI DR. Roely Panggabean, SH, MH bersama anggota silaturahmi dengan Kodim 0610/Sumedang

Sumedang, faktaindonesianews.com – Kodim 0610/Sumedang menjangkau dengan Bikers Advocatse Indonesia (BAI) melakukan aktivitas guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Sumedang, Minggu (6/06/2021).

Kerjasama itu antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Protokol Sumedang serta membagikan masker kepada masyarakat di rute jalan yang dilintasi.

Adapun rute yang lalui Alun-alun Sumedang- Jalan Prabu Geusan Ulun-Taman Telor- Alun-alum Tegal Kalong dan kembali ke Makodim 0610/Sumedang.

Menurut Ketua Umum Bikers Advokat Indonesia DR. Roely Panggabean. SH, MH mengatakan kedatangannya ke Sumedang selain berupaya mengkampanyekan protokol kesehatan dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Lanjut Roely, ini sebagai bentuk silaturahmi dengan jajaran Kodim 0610/Sumedang dam kepedulian untuk memutus mata rantai virus corona dengan mentaati 5 M pada masyarakat.

“Kami datang dalam upaya membantu pemerintah untuk menekan angka penularan Covid 19, dan sebagai pilar penegak hukum kami juga ingin memberikan kontribusi untuk memerangi covid-19 ini,”ucapnya Ketua Umum BAI saat berkunjung ke Sumedang.

Perang terhadap covid-19 merupakan kewajiban semua pihak, dengan demikian semua orang bisa berkontribusi terhadap upaya tersebut, sambung Advokat senior itu.

“Kami yakin Forkopimda Sumedang dan semua jajaran telah berjuang memutus rantai covid-19, di Sumedang terlihat orang-orang yang aktivitas di luar rumah tetap menjaga prokes,” tuturnya.

Sedangkan menurut Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa SE, M.Si menyambut baik upaya yang dilakukan BAI di Sumedang. Karena tak hanya membantu dalam kampanye pentingnya prokes mencegah penyebaran covid-19 saja tapi mau berbagi ilmu dan bersilaturahmi dalam persaudaraan.

“Selain melakukan penyemprotan dan pembagian masker, BAI juga melakukan game outbound di kawasan Makodim 0610/Sumedang,” ucapnya.

Menurutnya sinergitas advokat dan unsur Forkopimda khusus nya TNI adalah wujudkan kebersamaan memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Para advokat harus menunjukkan eksistensinya dengan bentuk sinergitas antara pilar penegak hukum, dan saat ini ketika pandemi masih ada wujud sinergitas yang bisa dilalukan dengan bersama-sama ikut mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

(S/A)

 

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Bandung Segera Normalisasi Sungai Cipedes
Rampung Tersalurkan, Dinsos Pastikan Bansos Tepat Sasaran
HJKB 211 Tahun, Sejumlah Perusahaan Beri Bantuan Penanganan Covid-19
Pelajar Cianjur Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19