BPBD Garut Evakuasi Korban Hanyut Di Sungai Cimanuk

foto

-

GARUT, FaktaIndonesiaNews.Com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan evakuasi penemuan mayat di Sungai Cimanuk, Kp. Pinggirsari, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Garut, Daris Hilman, korban berinisial S (13), warga Kp. Pinggirsari Kelurahan Sukakarya  RT 4 RW 02, ditemukan oleh warga pada pagi hari sekitar pukul 8 dalam keadaan terapung.

Korban yang dinyatakan hilang sejak hari Senin ini, diduga hanyut saat sedang main di Sungai Cimanuk.

"Mereka main disungai dan dinyatakan hilang sejak hari Senin, (evakuasi) dilakukan oleh warga, Babinsa, Polisi dan  BPBD," ujar Daris kepada Diskominfo Garut melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Daris menuturkan, pihaknya melakukan evakuasi sekitar jam 10 pagi, kemudian mayat korban dihantar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut untuk dilakukan autopsi.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Indra Rahmat, menuturkan,  sebelumnya ibu korban pada hari Selasa sempat melaporkan bahwa -S- tidak pulang-pulang ke rumah.

Ia juga menerangkan berdasarkan cerita teman-temannya korban sempat pulang dulu ke rumah untuk meminta uang dan mengganti pakaian, hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa di Sungai Cimanuk.

"Laporan terakhir korban dari warga hari senin sore sedang bermain di Sungai Cimanuk, tapi kata temannya korban sempet pulang dulu ke rumah untuk meminta uang ke rumahnya, dan ganti pakaian, dari itu tidak diketahui selanjutnya." tandasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Rampung Tersalurkan, Dinsos Pastikan Bansos Tepat Sasaran
Wali Kota Berharap Ulama Adaptif
Zona Kuning, Tempat Wisata di Kota Bandung Boleh Beroperasi
Wantannas RI Dorong Kemenkes Pasok 15 Juta Dosis Vaksin per Bulan ke Jabar