Polres Ciamis Bersama Yayasan Dangiang Galuh Pajajaran Bentuk Program Panci Berkah

foto

-

Ciamis, faktaIndonesiaNews.Com -- Sejumlah anggota Yayasan Dangiang Galuh Pajajaran beserta Polres Kabupaten Ciamis bergerak membuat program yaitu Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah (Panci Berkah).

Dalam program tersebut, Yayasan Dangiang Galuh Pajajaran yang dan Polres Ciamis berikan bantuan program Panci Berkah berupa paket sembako terhadap Masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman), Selasa (27/7/2021).

Pembagian sembako untuk warga yang sedang Isolasi mandiri tersebut, dikhususkan untuk wilayah Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Anton Rahanto, selaku ketua Yayasan Dangiang Galuh Pajajaran mengatakan gerakan atau program tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya juga berterimakasih kepada Polres Ciamis yang sudah membantu untuk meringankan beban warga Desa Karangkamiri ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini sudah lebih dari 20 warga yang sedang menjalani isoman dan diberikan bantuan paket sembako dari Yayasan Dangiang Galuh Pajajaran dan Polres Ciamis.

“Apresiasi dan dukungan dari AKBP Wahyu Broto selaku pimpinan dari jajaran kepolisian Ciamis dan Pangandaran sangat bermakna bagi Yayasan ini khususnya untuk masyarakat di sini,” paparnya.

Ia juga mengatakan, walaupun Desa Karangkamiri jauh dari pusat kota, tapi Protokol Kesehatan (Prokes) tetap harus diperketat supaya Covid-19 tidak menyebar luas sampai ke pelosok desa.

“Saya selaku ketua Yayasan Dangiang Galuh Pajajaran, selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dia melanjutkan, jika Covid-19 ini tidak berakhir, ada kemungkinan dunia ini sedang menuju pada kehancuran atau pemusnahan masal umat manusia.

“Saya berharap, semoga Covid-19 segera berakhir khususnya di negara Indonesia umumnya di seluruh dunia, karena yang terdampak paling mengerikan oleh Covid-19 ini adalah masyarakat,” tandasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kerja Sama dengan Chungcheongnam, Jabar Dorong Investasi dan Peningkatan Kualitas SDM
Layanan Canggih Admindukcapil Kota Bandung, Dari Salaman Hingga Terbang
Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Koramil 1802/Cikutra, Kodim 0618/BS
Capaian Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Kota Cimahi Lampaui Target