76 Tahun PMI, Wakil Wali Kota: Terima Kasih Karena Telah Memberi Kontribusi Mulia

foto

-

Kota Bandung | FaktaindonesiaNews.com-- WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang selama ini telah membantu Kota Bandung menangani pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan hal itu saat peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-76, di Kantor PMI Kota Bandung, Jumat (17 September 2021).

"Saya atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan terima kasih kepada PMI yang selama ini telah berkolaborasi dalam mengendalikan pandemi Covid-19," katanya.

Menurutnya, sejak didirikan satu bulan setelah kemerdekaan, PMI telah memberikan kontribusi yang mulia bagi masyarakat, khususnya dalam membantu mereka yang terkena musibah.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 1,5 tahun lebih ini, PMI berjibaku menolong mereka yang membutuhkan darah, dan plasma konvalesen.

Pada usia yang ke-76 tahun ini, wakil wali kota berharap, PMI bisa terus menolong dan memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya warga Kota Bandung. "Dirgahayu PMI, mudah-mudahan kita bersama PMI bisa terus memberikan yang terbaik," harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandung, Ade Koesjanto mengungkapkan, PMI sebagai salah satu lembaga yang turut membantu dalam penanganan Covid-19, tentu harus bersinergi dengan berbagai pihak.

Pentingnya hal itu menginspirasi PMI untuk meluncurkan tema besar "Bergerak Bersama Untuk Sesama". "Diharapkan seluruh komponen dapat bergerak bersama dengan pemerintah, lembaga sosial, dan masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ade kembali mengingatkan peran dan fungsi PMI. Berdasarkan UUD tentang palang merah, didirikannya PMI bertujuan untuk membantu meringankan penderitaan manusia yang disebabkan oleh bencana.

Tanpa membedakan agama, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, golongan, dan pandangan politik. "Sejalan dengan hal tersebut, salah satu program kerjanya yaitu meningkatkan sukarelawan pendonor darah," tutupnya.

Pada HUT Ke-76 PMI di masa pandemi ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan donor darah Ke-75 kali kepada pendonor aktif, perwakilan Rumah Sakit, Keluarga Donor Darah (KDD), dan kepada Donatur dan relawan Markas PMI.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung

Bagikan melalui
Berita Lainnya
UMKM Jabar Masuk di Marketplace Meningkat 34 Persen
Pemda Provinsi Pastikan Kontingen PON Jabar Dapat Fasilitas Baik
Meminimalisasi Dampak, Wakil Wali Kota: Kota Bandung perlu Mitigasi Bencana
Gubernur Jabar Puji Penanganan Covid-19 Kota Bandung