TNI Manunggal Bangun Desa ke 113 di Margamekar dan Pulosari Kec.Pangalengan diKunjungi TIM Masev

foto

-

Faktaindonesianews.com, | Pangalengan-Kab Bandung Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sejak dibuka Irdam III/Siliwangi yang sudah berjalan 8 hari mendapat kunjungan Ketua Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabes TNI AD Brigjen TNI Agus Prangarso ke Posko TMMD ke 113 Tahun 2022 Wilayah Teritorial Korem 062/Tn di Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan Kab Bandung,Rabu (18/05/2022).

Kunjungan Ketua Tim Wasev (Wa.Aslog Kasad) beserta Rombongan tiba PT UPBS di disambut oleh Dandim 0624/Kab Bandung, Sekdis DPMD, Kabid Disnaker Kab Bandung, Sekdis Dinsos dan Danramil 2410 /Pangalengan selanjutnya memasuki Lobi menuju ruang Transit.

Tujuan dilaksanakan Monitoring jalannya kegiatan kunjungan Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasad, Brigjen TNI Agus Pangarso S.sos dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) pelaksanaan TMMD Ke-113 TA.2022 Kodim 0624/Kab Bandung.

Wa.Aslog Kasad Brigjen.TNI.Agus Pangarso, S.Sos menerima paparan langsung dari Dandim 0624/Kab Bandung Letkol.Arh.Dhama Noviang Jaya mengenai kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113, dilanjutkan Wa.Aslog Kasad memberikan bantuan secara simbolis paket sembako kepada Kepala Desa Pulosari dan Kepala Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan.

Selanjutnya Wa.Aslog Kasad dan rombongan meninjau lokasi TMMD di titik Nol awal pembuatan jalan di Desa Pulosari Kecamatan Pangalengan dilanjutkan peninjauan pekerjaan serta menuju Mushola di Kp Cibuluh Rt 04/09 Ds Pulosari dilanjutkan dengan pemberian sarana ibadah yang diterima secara Simbolis oleh Ustad Malik.

Kegiatan Wa.Aslog Kasad dan rombongan meninjau lokasi TMMD titik Akhir pembuatan jalan yang berada di Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan.

Ketika ditemui di sela kegiatan peninjauan lokasi TMMD titik akhir pembuatan jalan, Wa.Aslog Kasad Brigjen TNI Agus Pangarso mengatakan Sasaran TMMD ada dua pertama sasaran Pengawasan jalan yang mana pengawasan jalan ini dari titik Nol kurang lebih 2.054 meter, dari Desa Pulosari ke Desa Margamekar, mudah mudahan dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) masyarakat lebih mudah dalam transportasi, ucap Wa.Aslog Kasad. Karena masyarakat di sini mayoritas petani maka dengan adanya TMMD ini dapat bermanfaat.

Dalam pelaksanaan TMMD yang memasuki hari ke 8 cukup lumayan ada progres, namun di lapangan ada kendala diantaranya dalam pengiriman material agak terhambat di sebabkan kondisi cuaca, akan tetapi kendala ini bisa di atasi. 

Masyarakatnya disisi lain dengan adanya TMMD ini cukup antusias, mereka semua mensupport dan mereka ikut bekerja sama membantu dalam pelaksanaan pembangunan jalan tembus dari Desa Pulosari ke Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113, sasaran ke 2 nya dengan pembuatan Tebing Penahan Tanah (TPT), pungkas Brigjen TNI Agus Pangarso.

Wa.Aslog Kasad dan rombongan meninggalkan lokasi TMMD menuju Balai Desa Pulosari meninjau Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran dari Disdamkar Kab Bandung serta pelaksanaan Komsos mengenai BIOS 44 DC yang disampaikan Danramil Rancaekek Kapten.Subardi

Dalam kegiatan kunjungan Ketua Tim Wasev Mabesad, dihadiri Wa.Aslog Kasad Bidang Faskon/BMN Brigjen TNI Agus Pangarso, S.Sos,, Wa.Aster kodam III/ Letkol Kav Dedi Setiadi., Dandim 0624 /Kab. Bandung, Letkol Arh Dhama Noviang Jaya.,Pabanda Kontruksi Spananda Slogad Mayor Inf Arif Rahman., Pasi Intel Kodim 0624/ Kab. Bandung Kapten.Inf.Mamat Raidin.,Kapolsek Pangalengan Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., Danramil 2410/Pangalengan, Kapten Inf Mulyono., Kepala DPMD diwakili Sekertaris DPMD Solihin S.Sos.,Sekretaris Dinsos Kab Bandung Drs. Dedi Baidillah M.Si., Kabid Disnaker/pentak kerja Ibu Dra.agustini Saputri M.Si.,Kabid PLKLAHA DPMD Ibu H. Indah Kurnia Dewi.SKM, M.Si., Camat Pengalengan, Drs. H. Hidayat Ramdhan M.Si,,Kades Pulosari Agus Rusmana., Kades Margamekar H Aef S.

(Purwadhi JSI).

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Doa Bersama Kembali Digelar untuk Keselamatan Eril
Sail dan Touring Sekseler Siliwangi Resmi Ditutup Danrem 062/Traumanegara
Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota SatBrimob Polda Jabar Kawal Penerapan Prokes Diwisata Rawa Ciboda
Kabid Humas Polda Jabar: Sambut Hari Bhayangkara, Polres Cianjur Menggelar Fun Bike