Sektor 3 Citarum Harum : Penyiapan Media Tanam Jahe Merah di Polibag

foto

-

Faktaindonesianews.com, | Pacet-Kab Bandung,- Sektor 3 Citarum Harum membuat media tanam jahe menggunakan Polybag di Kp. Cieuri Desa Talun Kec. Ibun, Rabu (18/05/2022).

Kegiatan ini dipimpin Dansubsektor 5 (Tanggulun) bersama anggota Subsektor 5. Penanaman jahe merah media polybag banyak sekali keuntunganya dengan menggunakan polybag tidak rumit dan tidak memakan banyak lahan namun hasilnya menjanjikan.

Pelda Dudi, Dansubsektor 5 Citarum Harum mengatakan, "Penanaman jahe merah media polybag karung ini kita maksimal mendapatkan kurang lebih 5 kg dan keuntungan penanaman di polybag karung ini hemat lahan dan bisa di tanam dimana saja."ujar Dudi.

"Masa panen jahe dalam media polybag membutuhkan waktu kurang lebih 6-7 bulan, dan apabila jahe tersebut akan dibuat pembibitan selanjutnya maka umur jahe harus di atas 14 bulan, ini sangat cocok untuk di contoh oleh masyarakat yang tidak memiliki lahan yang luas bahkan bisa juga untuk menjadi hiasan di halaman rumah", pungkas dudi. 

Target penanaman jahe merah media polybag untuk tahap pertama 1000 polybag Saat ini Sektor 3 Satgas Citarum Sudah tercapai kurang lebih 255 polybag dan ini akan berlanjut hingga mencapai target, Untuk meperbaiki tekstur tanah kami selalu menggunakan BIOS 44 DC .

(Purwadhi JSI).

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Leuweung Kudu di Simbutan Ku Tangkal, Jeng Walungan Kudu Bisa di Pake Ngenteung
Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota SatBrimob Polda Jabar Kawal Penerapan Prokes Diwisata Rawa Ciboda
Kabid Humas Polda Jabar: Sambut Hari Bhayangkara, Polres Cianjur Menggelar Fun Bike
Kabid Humas Polda Jabar: Sosialisasi dan Edukasi Terus Dilakukan Polisi Pada Ops Patuh Lodaya 2022