Sektor Citarum 2 Harus Terus Melaksanakan Pembersihan Sungai dan Perbaikan Lahan Kritis

foto

-

Faktaindonesianews.com, Pacet,Kab Bandung,- Sungai Citarum yang melewati Sektor 2 Citarum Harum selalu di jaga dan bersihkan oleh seluruh anggota Sektor 2 Citarum Harum dari sampah organik maupun sampah non organik untuk menjaga kelestarian dan kebersihan sungai.

Salah satu sumber air Citarum adalah anak-anak sungai yang di antaranya berada di desa-desa yang berada di wilayah pengendalian Sektor 2 Citarum Harum.

Anak-anak sungai ini mengalir langsung ke sungai Citarum untuk itu anggota Sektor 2 Citarum Harum juga selalu membersihkan anak-anak sungai supaya air yang masuk ke sungai Citarum telah bersih dari sampah.

Di samping membersihkan sampah dari sungai dan anak sungai Citarum Sektor 2 Citarum Harum juga mempunyai tugas pokok lain di antaranya adalah menanam pohon di lahan kritis yang berada di petak 59 petak 60 dan petak 62.

Perbaikan lahan kritis ini dengan cara menanam pohon-pohon keras dan merawat pertumbuhan dari pohon yang telah di tanam oleh Sektor 2 Citarum Harum dengan cara memberikan pupuk organik cair BIOS 44 DC, menjanger dan patroli pohon yang telah di tanam anggota Sektor 2 Citarum Harum untuk menjaga pertumbuhan pohon.

Dalam tugas pokok Sektor 2 Citarum, anggota Sektor 2 Citarum juga melaksanakan pendekatan kepada warga (komsos) yang berada di wilayah Sektor 2 Citarum Harum untuk menjalin hubungan dengan para warga.karena dengan komsos yang baik adalah salah satu penunjang keberhasilan tugas pokok Sektor 2 Citarum Harum.yang mana warga kita bisa ajak dan kita arahkan untuk tidak membuang sampah sembarangan dengan cara menanam atau membakar sampah serta mengumpulkan sampah yang kemudian di angkut dan di buang oleh Sektor 2 Citarum Harum ke TPA.dengan komsos yang baik juga anggota Sektor 2 Citarum Harum mengajak kepada para petani untuk menjaga alam dan lingkungan dengan cara ikut menjaga dan merawat pohon yang telah di tanam oleh Sektor 2 Citarum.

(Purwadhi JSI)

Sektor 2 Citarum Harum Kerja Ikhlas Kerja Tuntas-Tetap Semangat.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dansektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Silaturahmi dan Rapat Koordinasi dengan Para Kades
Sektor 2 Citarum Harum Gelar Rakor Tentang PP No.47 Tahun 2015 Sebagai Pengganti PP No.43 Tahun 2014
Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Giat Patroli, Perawatan dan Pendataan Tanaman Serta Pemupukan Bios