Jati Diri Ditunjukkan Dari Pengabdian Dalam Pelaksanaan Tugas

foto

-

Faktaindonesianews.com, Bandung, – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., pimpin acara tradisi, serah terima jabatan (Sertijab) dan penerimaan tugas pejabat Kodam III/Slw, di Ruang Silihwangi, Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawa Barat, Jum'at (09/09/2022).

Sertijab merupakan dinamika terhadap kebutuhan organisasi di jajaran Kodam III/Slw, sekaligus merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang ditafsirkan sebagai kebanggaan serta untuk memelihara rasa memiliki terhadap satuan, juga dalam rangka menanamkan jiwa korsa.

Seperti halnya yang dilakukan Kodam III/Slw, pada Jum’at sore tadi Pangdam III/Slw pimpin langsung serah terima jabatan dan penerimaan tugas pejabat Kodam III/Slw. 

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain, Brigjen TNI Yunianto menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Danrem 064/MY kepada Brigjen TNI Tatang Subarna yang semula sebagai Kadispenad, Kolonel Inf Muhammad Thohir menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Asintel Kasdam III/Slw kepada Kolonel Inf Ari Prasetya Pamen Denmabesad, Kolonel Kav Sugiono menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Pamen Ahli bidang OMSP Sahli Pangdam III/Slw kepada Kolonel Caj (K) Nurjanah Suaf.

Sedangkan Kolonel Arie Tri Hedhianto menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapendam III/Slw kepada Letkol Inf Adhe Hansen, Kolonel Ctp Agus Budiana menyerahkan tugas dan tanggung jawab Katopdam III/Slw kepada Kolonel Ctp Supriyadi Amperanto. Untuk Kolonel Inf Opan Sopandi Pamen ahli bidang Politik Sahli Pangdam III/Slw menyerahkan tugas dan tanggung jawab Sahli Pangdam III/Slw kepada Kolonel Kav R. Ahmad Hudiono dan Kolonel Kav R. Ahmad Hudiono sendiri menjadi Pamen Ahli Bid. Ideologi Politik Sahli Pangdam III/Slw.

.

Sementara pejabat yang menerima tugas di Kodam III/Slw yaitu, Kolonel Inf Asep Sukarna Wadanrindam XVII/Cen menjadi Danrem 062/TN Kodam III/Slw. Dan perlu diketahuii bahwa Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang semula sebagai Kapendam III/Slw kini menjabat sebagai Sekretaris Dispenad. Sedangkan pejabat nomor 1 Pendam III/Slw diduduki oleh Letkol Inf Adhe Hansen yang semula sebagai Wakapendam III/Slw. 

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya mengatakan, bahwa Jati diri sendiri harus dibuktikan dengan pengabdian dalam pelaksanaan tugas, karena pada dasarnya apa yang diperoleh semua kembali kepada amal dan perbuatan masing-masing. 

Dalam kesempatan itu juga Pangdam memberikan rasa hormat yang setinggi- tingginya kepada para pejabat lama yang telah memberikan dedikasi serta prestasinya kepada Kodam III/Slw.

Pangdam berharap, apa yang telah dipersembahkan oleh pejabat lama dalam pengabdiannya untuk kemajuan Kodam III/Slw, semuanya dilakukan atas dasar kebersamaan, keikhlasan, juga bukan karena dengan keterpaksaan.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Slw, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrem 061/SK dan Danrem 063/SGJ, Danrindam, Asrendam, Para Asisten Kasdam III/Slw, masing-masing beserta istri. Nampak juga Pa Liaison TNI AU, para Dansat dan Kabalak Kodam III/Siliwangi, para pejabat lama dan baru masing-masing beserta istri, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta Pengurus serta para undangan. 

(Purwadhi-JSI/Pendam III-Siliwangi).

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dansektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Silaturahmi dan Rapat Koordinasi dengan Para Kades
Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Giat Patroli, Perawatan dan Pendataan Tanaman Serta Pemupukan Bios
Sektor 2 Citarum Harum Gelar Rakor Tentang PP No.47 Tahun 2015 Sebagai Pengganti PP No.43 Tahun 2014