Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 3 Laksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput Liar

foto

-

Faktaindonesianews.com, Kabupaten Cianjur,- Satgas Citarum Harum Sektor 10 di bawah komando Dansektor Kolonel. Kav.Sabri. Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 3 melaksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput di aliran anak sungai Citarum Kp. Sipon Ds. Sukaratu Kec. Bojong Picung Kab. Cianjur. 

Salah satu kewajiban masyarakat terhadap lingkungan yaitu menjaga kebersihan, karena kebersihan merupakan salah satu aspek terwujudnya kesehatan yang menjadi salah satu nikmat yang dianugrahkan Tuhan kepada semua manusia. 

Seruan untuk menjaga kebersihan juga sudah di semarakkan di hampir semua tempat oleh Satgas Citarum Harum Sektor 10. Bahkan, hampir semua orang pernah mendengar atau melihat slogan yang bertuliskan “An-Nadhofatu Minal Iman,” yang artinya kebersihan itu sebagian daripada iman.

Seruan kebersihan ini sepertinya belum dipahami secara baik oleh sebagian masyarakat. pada kenyataannya tidak sedikit orang masih belum memahami akan hal ini.

Seolah-olah seruan tersebut hanya sebuah pajangan dan pemanis belaka. Bisa dilihat, masih ada sebagian dari mereka yang masih membuang sampah sembarangan.

Oleh karena Itu Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 3, selalu mendampingi masyarakat dalam hal menjaga kebersihan sungai dengan cara bersama-sama dengan warga masyarakat membersihkan sungai serta memberi Sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai.

(Purwadhi JSI).

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Giat Patroli, Perawatan dan Pendataan Tanaman Serta Pemupukan Bios
Sektor 2 Citarum Harum Gelar Rakor Tentang PP No.47 Tahun 2015 Sebagai Pengganti PP No.43 Tahun 2014
Dansektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Silaturahmi dan Rapat Koordinasi dengan Para Kades