Program Kredit MESRA Untuk berantas rentenir dan perkuat ekonomi umat

foto

-

KAB. BANDUNG, FaktaIndonesiaNews.Com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan program Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (MESRA) saat menghadiri Muktamar XVI Persatuan Islam (PERSIS) dan XIII Persatuan Islam Istri (PERSISITRI) di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022). 

Menurut Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil, salah satu tujuan dari program Kredit MESRA yakni memberantas rentenir sekaligus memperkuat ekonomi umat. 

“Kami punya program memberantas rentenir, dengan syarat datang beribadah ke masjid, pinjaman tanpa syarat dan tanpa agunan, dengan syarat mau datang ke masjid, lewat Masyarakat Ekonomi Sejahtera," ucap Kang Emil.

“Mohon banyaknya masjid disetarakan dengan kemakmurannya, masjid di Jawa Barat bukan hanya tempat salat, tetapi juga tempat membangkitkan ekonomi,” imbuhnya.

Kang Emil juga menuturkan, penguatan spiritualitas dan ekonomi harus berjalan beriringan. "Sehingga diharapkan, rakyat Jabar itu secara spiritualitasnya tinggi, secara ekonomi juga sejahtera," tuturnya.

Selain itu, Kang Emil pun berharap, PERSIS dapat melahirkan generasi muda yang kompetitif dan produktif. Tujuannya agar Indonesia Emas 2045 dapat terwujud. 

"Tahun 2045, anak cucu kita harus kompetitif, harus produktif dengan kombinasi spiritualitas. Secara duniawi juga, dia punya keilmuan," kata Kang Emil. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sektor 2 Citarum Harum Gelar Rakor Tentang PP No.47 Tahun 2015 Sebagai Pengganti PP No.43 Tahun 2014
Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Giat Patroli, Perawatan dan Pendataan Tanaman Serta Pemupukan Bios
Dansektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Silaturahmi dan Rapat Koordinasi dengan Para Kades