Polisi Berhasil Menangkap 22 Begal Sepeda di Jakarta

foto

Jakarta, FaktaIndonesiaNews.Com - Polda Metro Jaya hingga kini total menangkap 22 pelaku begal pesepeda di wilayah DKI Jakarta. Pengungkapan kasus tersebut disambut baik oleh komunitas pesepeda.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Polda Metro Jaya beserta jajarannya, Resmob dan Jatanras untuk atensinya dan membuat jalanan menjadi aman untuk pesepeda," kata Ketua Komunitas Pesepeda Mikcey2Squad dan BKT.CC, Ferdie Bernady, saat dihubungi, Sabtu (7/11/2020).

Ferdie berharap pengungkapan kasus tersebut tidak membuat pesepeda lengah. Dia mengingatkan para pesepeda untuk tidak membawa barang-barang berharga saat bersepeda.

"Kita mengharapkan jalanan tetap aman dan pesepeda juga berhati-hati. Lakukan pencegahan dan tidak membawa barang-barang berharga waktu gowes," imbaunya.

Sementara itu, Purwanti selaku Ketua Umum Trifold Owners Community, komunitas sepeda lipat, juga bersyukur atas pengungkapan kasus tersebut. Namun dirinya berharap kepolisian tetap menerjunkan anggotanya untuk memastikan keamanan bagi para pesepeda.

"Jadi kalau kami mengimbau polisi agar bisa meletakkan jajarannya, baik itu tersembunyi atau terang-terangan, di beberapa titik yang menjadi sasaran begal. Kami mengimbau supaya bisa di masa seperti ini, letakkan intel, baik itu di rombongan pesepeda atau tidak," terangnya.

Selain itu, Purwanti juga berharap adanya penambahan kamera CCTV di sepanjang jalan di Jakarta. Seperti ini kata Purwanti.

"Kami lebih seneng sih kalau ada CCTV yang benar-benar bisa menangkap di mana-mana. Sebenarnya itu bukan untuk pesepeda, tapi juga bisa ke pejalan kaki dan fasilitas umum lainnya. Penambahan CCTV dan aparat itu penting sekali," ungkapnya.

Polda Metro Jaya pekan ini telah menangkap 12 pelaku begal pesepeda di Jakarta. Sebelumnya, Polda Metro juga telah mengamankan 10 tersangka kasus serupa.

Para pelaku ditangkap oleh tim gabungan Subdit Jatanras dan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Jerry R Siagian dan Kompol Handik Zusen.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkapkan pihaknya tidak akan berhenti pada 22 tersangka tersebut. Dia mengaku masih terus memburu para tersangka lainnya.

"Dengan 22 tersangka ini, tim khusus antibegal akan terus melakukan upaya-upaya pengembangan karena masih ada tersangka yang kita kejar," ujar Nana di Mapolda Metro Jaya, sebelumnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polresta Cirebon Tangkap 28 Tersangka Kasus Narkoba
2 Pelaku Perampokan Minimarket di Kab Bandung Berhasil Diamankan Kepolisian
Tanggapi Laporan, Ditresnarkoba Polda Kalteng Bekuk JB dengan 9 Paket Shabu
Satuan Reserse Polrestabes Bandung Berhasil Mengungkap Pelaku Pembunuhan