Petugas Lapas Banceuy Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Miras ke Dalam Lapas

foto

Bandung, FaktaIndonesiaNews.Com - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Banceuy Bandung menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras yang disamarkan dalam gelas plastik yang biasa digunakan sebagai produk jus.

 
Kepala Lapas Klas IIA Banceuy, Tri Saptono Sambudji mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu pukul 11.30 WIB. Barang terlarang itu, kata dia, diselundupkan oleh pengunjung berinisial SR.
 
"Barang itu diselundupkan untuk warga binaan berinisial JA, pada saat memasuki lapas, pengunjung tersebut dilakukan pemeriksaan oleh petugas lapas," kata Tri di Bandung.
 
Kemudian, dia menjelaskan, petugas lapas yang bernama Taufik mencurigai barang tersebut. Ketika dicek lebih lanjut, ternyata gelas jus itu berisikan minuman keras.
 
"Pengunjung itu membawa empat gelas plastik yang berisi minuman keras, kemudian petugas lapas melaporkan penemuan tersebut ke pimpinannya," katanya.
 
Selanjutnya, petugas mengamankan pengunjung tersebut yang diduga menjadi pelaku penyelundupan miras tersebut. Lalu empat gelas minuman tersebut diamankan juga sebagai barang bukti.
 
Dengan adanya penemuan itu, Tri mengintruksikan kepada petugas Lapas Banceuy agar meningkatkan pengawasan guna mencegah adanya kasus serupa dengan melakukan pemeriksaan kepada setiap pengunjung sedetil mungkin.
 
"Sehingga dapat meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas," kata Tri.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tim Venom Satreskrim Polres Buol Grebek Arena Sabung Ayam di Desa Lakuan
2 Pelaku Perampokan Minimarket di Kab Bandung Berhasil Diamankan Kepolisian
Obat Keras Golongan G Masih Marak Dijual Bebas di Banten
Polresta Bandar Lampung Amankan 3 Tersangka Curas