Kades di Cikelet Garut Jadi Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur

foto

KARANGPAWITAN, FaktaIndonesiaNews.Com – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Garut menetapkan oknum kepala desa di Kecamatan Cikelet menjadi tersangka dalam kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur.

“Iya benar, sekarang sudah ditetapkan jadi tersangka,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat, saat dihubungi melalui saluran teleponnya, Minggu (22/11).

Muslih mengatakan, penetapan tersangka terhadap oknum kepala desa ini, setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan korban dalam perkara dugaan pencabulan ini.

“Setelah gelar perkara Jumat, langsung kita tetapkan sebagai tersangka, karena sudah cukup bukti,” ujarnya.

Baca juga : Kasus Covid-19 Menyebar ke 38 Kecamatan di Garut

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, kata dia, pihaknya belum melakukan penahanan terhadap oknum kepala desa ini. Pihaknya akan memanggil kepala desa yang sudah jadi tersangka ini untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Muslih menambahkan, perkembangan kasus tersebut akan disampaikan pada kegiatan press rilis. “Untuk lebih jelasnya, kita akan rilis kepada rekan-rekan media,” ujarnya.

Sementara itu, kasus pidana asusila itu berawal dari adanya laporan korban ke polisi awal Oktober 2020 terkait perbuatan kepala desa yang tidak pantas dilakukan terhadap seorang wanita yang masih di bawah umur.

Kuasa hukum korban Muchlis Nugraha mengatakan, kasus itu sudah berlangsung dua bulan dan sudah beberapa kali mendesak kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut.

Kasus pencabulan yang diduga dilakukan oknum kades di Kecamatan Cikelet itu disebut-sebut terjadi beberapa kali sejak awal tahun 2020.

Kades diduga mencabuli gadis di bawah umur berusia 13 tahun. Gadis tersebut tidak lain merupakan anak mantan tim suksesnya ketika mencalonkan sebagai kepala desa. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Cucu Aniaya Neneknya, Polisi Ringkus Pelaku
Kurun Waktu Seminggu, Ditresnarkoba Polda Kalteng Ringkus 3 Tersangka di Lokasi Berbeda
Tim Venom Satreskrim Polres Buol Grebek Arena Sabung Ayam di Desa Lakuan
Berantas Jaringan Narkoba, Polda Kalteng Amankan Satu Tersangka AF (31) di Palangka Raya