Forum Santri Kabupaten Ciamis, Melaporkan Tiga Akun Medsos yang Diduga Sebarkan Kebencian

foto

-

Ciamis, FaktaIndonesiaNews.Com -- Tiga akun medsos (media sosial) yang diduga sebarkan kebencian, dilaporkan Forum Santri Kabupaten Ciamis ke polisi.

Laporan tersebut, Senin (26/7/2021) sekitar pukul 13.00 WIB ke Polres Ciamis. Isi laporannya tentang penghinaan ulama dan pesantren di Kabupaten Ciamis. Tiga akun medsos itu inisialnya AM, FM dan AAM.

Koordinator Forum Santri Kabupaten Ciamis, Aceng Dimas Hasanudin lalu menyatakan, kedatangannya ke Polres Ciamis tersebut tentang dugaan ujaran kebencian.

“Jadi, kami dapatkan ujaran kebencian itu dari tiga akun medsos. Bahkan, adanya pencemaran nama baik yang tercantum di medsos tersebut,” terangnya.

Pihaknya juga mengetahui, isi ujaran kebencian terhadap pesantren tersebut banyak kata-kata kasarnya seperti, anjing dan babi, bahkan, itu menghina ulama juga. Sehingga, Forum Santri Ciamis melaporkannya ke polisi.

“Jadi, kami datang dari berbagai organisasi. Ada, Front Santri Indonesia, Front Mahasiswa Islam dan sebagainya,” paparnya.

Aceng lalu berharap, setelah adanya laporan tersebut, aparat penegak hukum dapat secepatnya menindaklanjuti tiga akun tersebut.

“Semoga, para siber-siber penegak hukum segera mencari. Sebab, kalau ada pembiaran, maka akan terjadi gesekan dari berbagai pesantren,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap, adanya gerak cepat dari penegak hukum dalam mengungkap tiga akun yang membuat resah tersebut.

“Pasalnya, jelas, kami sebagai santri terluka atas penghinaan terhadap ulama dan para santri di Ciamis tersebut,” terangnya.

Aceng juga menyampaikan, tiga akun tersebut isinya jelas menyatakan dugaan ujaran kebencian yang provokatif.

“Maka, kami ingin polisi segera melacak tentang kasus ini dan menangkapnya. Jangan sampai kisruh berkepanjangan dan bergejolak di Ciamis,” paparnya.

Sementara, saat berita ini turun di insiden24.com, pihak kepolisian belum mau memberikan komentar terkait pelaporan tersebut. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mahasiswa Edarkan Tembakau Gorila Melalui Medsos di Tangkap Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten
Satresnarkoba Polres Serang Kota Polda Banten Tangkap Delapan Penyalahgunaan Narkoba
Mantan Kepala Desa Ranca Kelapa Panongan Diduga Selewengkan Dana Desa 2019
Bawa Air Soft Gun dan Curi Produk Bayi di Minimarket, Kini ARN (25) Diamankan Polres Serang Kota