Skyscraper
Skyscraper

Penghijauan Kembali Lahan Kritis di Kab.Pangandaraan

foto

Pangandaran, FaktaIndonesiaNews.Com -- Sinergitas Pemkab Pangandaran, Kodim 0613 Ciamis, Polres Ciamis bersama Perhutani dan masyarakat untuk penghijauan kembali lahan kritis di Kabupaten Pangandaran yang berlokasi di Blok Kitambaga Petak 7 A RPH Cisalada BKPH Pangandaran di wilayah Dusun Banjarsari Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Kamis, (16/02/2020)

Kegiatan yang diikuti k. l 1.000 orang yang di hadiri Bupati Pangandaran, Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Kab. Pangandaran, Sekda Kab. Pangandaran, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis, Para Kepala SKPD Kab. Pangandaran, Anggota DPRD Kab. Pangandaran, Camat se – Kab. Pangandaran.

Penanaman pohon di lahan seluas 13,6 Ha (136.000 m2) dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 5.440 bibit pohon dari jenis pohon keras Tanaman MPTS buah durian, jeruk, mangga, jengkol dan pete sebanyak 1.088 , sedangkan tanaman kehutanan seperti kiara, salam, kosambi dan trembesi sebanyak 4.352 pohon.

Dalam apel kesiapan tersebut Bupati pangandaran dalam sambutannya menyampaikan,  apresiasi kepada jajaran Kodim 0613, Polres Ciamis, Perhutani dan Masyarakat Kab. Pangandaran yang telah ikut berpartisipasi dalam giat penamanan pohon dan mendukung penghijauan di Kab. Pangandaran. Bibit tanaman yang ditanam juga merupakan tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat seperti Jeruk, Mangga, pete dan durian sehingga nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat.

Untuk menjaga dan merawat tanaman tersebut agar dapat tumbuh dengan baik, sehingga program penanaman dan penghijauan kembali di lahan kritis ini bisa tumbuh dan berhasil, dgn tujuan masyarakat yang akan menikmati hasilnya di masa yang akan datang. Mari kita jaga dan rawat hutan, apa yang sudah kita tanam hari ini, nantinya kita juga yang akan menikmati hasilnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kemampuan SDM Lembaga Pendidikam TNI Angkatan Darat Ditingkatkan Melalui Gumil/Pelatih Terpusat 2020
Presiden Akan Hadiri Kenduri Kebangsaan dan Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah
Percepat Pembangunan Lewat Pengadaan Barang di Awal 2020
Wadan Kodiklatad Tutup Pembekalan Gumil/Tih TA 2020