Skyscraper
Skyscraper

Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos Jadi Pembina dan Pelindung Offroad Indonesia Media.

foto

Bandung,-Faktaindonesianews.com, Sebagai salah satu media yang memilih platform media sosial khususnya instagram, Offroad Indonesia Media (OIM) terus menjalin komunikasi terutama dengan organisasi komunitas offroader yakni Indonesia Offroad Federation (IOF). Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos sebagai Ketua Dewan Pembina PP IOF menyambut baik kedatangan Bapak Johnny Lintau sebagai Owner OIM beserta rombongan di Makodiklatad, Senin (9/3/2020).

Dalam pertemuan ini, Johnny mengutarakan keinginannya untuk meminta Dankodiklatad yang akrab dipanggil Bro Putranto menjadi pembina sekaligus pelindung dari OIM. Beberapa kriteria diungkapkan oleh Johnny, yang pertama, video hasil karya rancang bangun bus Robur dengan judul Karya Hebat Anak Bangsa oleh Bro Putranto mendapatkan viewer serta impression yang tinggi di media Instagram.

Johnny menjelaskan, “Bro Putranto memiliki visi dan misi yang sama dengan OIM terlihat pada setiap event kegiatan selalu dilaksanakan kegiatan bhakti sosial peduli dengan masyarakat,” ujarnya. Selanjutnya Johnny menambahkan, “ Bro Putranto merupakan offroader yang selalu mengutamakan unsur Safety Riding,” tuturnya.

Putranto sendiri menjelaskan bahwa dirinya berkenalan pertama kali dengan komunitas offroad pada saat menjabat sebagai Danrem 061/SK di Bogor, terutama pada saat pencarian dan pertolongan korban jatuhnya pesawat Sukhoi di Gunung Salak. “Saya butuh kendaraan offroad saat naik ke gunung tersebut, dan sampai sekarang setiap bertugas di wilayah yang sukar dijangkau, saya selalu menggunakan kendaraan offroad untuk mendukung tugas saya”, imbuhnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari Offroad Indonesia Media yang meminta saya menjadi pembina dan pelindung. Mari kita terus membina komunitas offroad ini agar berguna bagi masyarakat dan turut membantu program pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut Johnny yang juga sebagai pendiri komunitas IOF menjelaskan bahwa OIM memiliki akun di instagram @offroadindonesia, akun FB dan juga di Youtube. Sampai saat ini OIM telah mengeluarkan sebanyak 222 edisi, dengan kontributor yang berada setiap daerah.

Disaksikan oleh Wadankodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa beserta para Direktur, Dankodiklatad menyerahkan piagam penghargaan kepada Bapak Johnny selaku Owner OIM yang turut memajukan dunia offroad. Selanjutnya juga diserahkan pula piagam penghargaan dari Bapak Johnny kepada Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos sebagai pembina dan pelindung OIM. (Purwadhi/Penerangan Kodiklatad)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
10 Ribu Blangko E-KTP di Kabupaten Sukabumi Siap Cetak
Demokrat Puji Anies dan Walkot Solo yang Liburkan Sekolah Terkait Corona
Ridwan Kamil Ajak Ulama Jabar Tangkal Hoaks
Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona, UIN SGD Lakukan Penyemprotan Disinfektan