FAKTA ADS
FAKTA ADS

Truk Tabrak 7 Motor di Cianjur, 2 Orang Tewas

foto

Cianjur, FaktaIndonesiaNews.Com - Truk diduga rem blong menabrak tujuh sepeda motor di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung Dipadang, Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Kamis (26/3/2020) dini hari. Dua orang tewas akibat insiden kecelakaan maut tersebut.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 01.00 WIB itu bermula saat truk bernomor polisi W-8059-UN yang dikemudikan Arie Isman melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Truk membawa muatan yogurt sebanyak empat ton.

Truk mulai hilang kendali ketika rem tidak berfungsi. Kondisi jalan menurun dengan jarak yang panjang membuat laju truk terus bertambah.

"Dari atas (arah Sukabumi menuju Cianjur) mobil itu melaju kencang dan sedikit oleng. Sempat menabrak pohon kecil, kemudian terguling di depan toko modern," ujar Iwan Setiawan (40), warga setempat, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, saat kejadian itu arus lalu lintas ramai. Sebab tidak jauh dari lokasi kecelakaan ini berlangsung kegiatan keagamaan. "Ada pengendara tertabrak, yang dibawa pakai ambulans tadi saya lihat ada lima orang," tutur Iwan.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adhipratama mengatakan truk yang oleng dan terguling itu menabrak tujuh kendaraan. Jumlah itu terdiri lima motor yang tengah melaju dan dua motor yang terparkir di halaman toko swalayan.

"Total ada tujuh kendaraan yang tertabrak. Selain itu, kendaraan yang terlibat tabrakan juga menghantam dua orang pejalan kaki yang berada di lokasi kejadian," kata Ricky.

Akibat kecelakaan tersebut dua meninggal dunia, dua orang mengalami luka berat dan, satu orang mengalami luka ringan. Menurut Ricky, hasil penyelidikan sementara kecelakaan maut tersebut gegara rem truk tak berfungsi.

"Korban ada lima orang, dua di antaranya meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka. Sementara kecelakaan diakibatkan rem blong. Tapi kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Ricky.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wagub Jabar Apresiasi Inisiatif Baksos Pengusaha Cibaduyut
4.500 Guru SMA/SMK di Cianjur Ditargetkan Jalani tes Cepat dan usap
KREDITUR KSPSB SEGERA DAFTAR TAGIHAN SECARA ONLINE
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tambah 3.636, Pasien Sembuh 2.552