FAKTA ADS
FAKTA ADS

Sungai Cidurian Bogor Meluap, Rendam Rumah dan Tutup Akses Jalan

foto

Bogor, FaktaIndonesiaNews.Com - Banjir dan longsor menerjang Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Rabu (25/3/2020). Akses warga sempat tertutup longsor dan puluhan rumah terdampak akibat banjir.

"Kejadiannya tadi sore, dan ada dua kejadian di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya. Pertama kejadian meluapnya Sungai Cidurian, di situ ada rumah terdampak. Kemudian kejadian kedua itu longsor terjadi Kampung Babakan Tajur, Desa Harkat Jaya," ungkap Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M. Adam Handani, Rabu (25/3/2020) malam.

Adam menjelaskan, Sungai Cidurian meluap sekitar pukul 15:00 WIB karena kawasan hulu sungai yang mengalir hingga Banten tersebut diguyur hujan deras. Meluapnya Sungai Cidurian ini, lanjut Adam, mengakibatkan sedikitnya 25 rumah dan sebuah pesantren di Kampung Congcorang Lebak Rt. 002/002 terendam banjir.

Sementara bencana longsor berakibat tertutupnya jalan di wilayah Babakan Tajur, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya. Tapi kemudian warga dan petugas bergotong royong mengevakuasi material longsor yang menutup jalan.

"Kodisinya sekarang masih banyak lumpur, tapi sudah bisa dilewati tetapi hanya untuk kendaraan roda dua dan untuk satu arah. Petugas masih berupaya pembersihan material longsor," kata Adam.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Bogor dan BNN Matangkan Kerja Sama Pemanfaatan Lokasi di Lido
Yana Mulyana Terima Lencana Dharma Bakti dari Kwarda Jawa Barat
Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Dampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Laksanakan Tanam
KOREM 062/TN MENYELENGGARAKAN BINKOMSOS DENGAN KELUARGA BESAR TNI (KBT) SE PRIANGAN