Ketua Umum LSM PENJARA Ucapkan Selamat Kepada Setia Untung Arimuladi Sebagai Wakil Jaksa Agung RI

foto

Bandung -- Ketua Umum LSM PENJARA Agung Setiawan mengucapkan selamat atas pengangkatan Setia Untung Arimuladi. SH. MH sebagai Wakil Jaksa Agung RI yang baru.

Rilis yang diterima FaktaIndonesiaNews dari Agung Setiawan (29/4/2020) mengatakan, "bahwa ditunjuknya beliau oleh Presiden RI di posisi Wakil Jaksa Agung merupakan pilihan yang tepat mengingat prestasi dan kinerja beliau dalam mengemban amanah selama ini sangat baik sekali, selain itu beliau sosok yang sangat ramah dan mengayomi," ujarnya.

Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi sebagai Wakil Jaksa Agung definitif, menggantikan posisi mendiang Arminsyah. Pengumuman resmi ini langsung disampaikan oleh Jaksa Agung ST. Burhanuddin, dari rumah dinas Jaksa Agung, Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Penunjukan Setia Untung berdasarkan Keputusan Presiden RI. (Keppres) Nomor : 76/TPA Tahun 2020 tanggal 27 April 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Di Lingkungan Kejaksaan Agung. 

Isi SK pertama itu memberhentikan dengan hormat dari jabatannya, masing masing, Arminsyah, sebagai Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi, sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejagung, Tony Tribagus Spontana, sebagai Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut.

Kemudian, pada isi SK kedua mengangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya terhitung sejak saat pelantikan, antara lain Setia Untung Arimuladi, sebagai Wakil Jaksa Agung, Tony Tribagus Spontana, sebagai Kepala Badan Diklat Kejaksaan dan Fadil Zumhana, sebagai Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

 "Sesuai dengan Keppres, para pejabat tersebut akan melaksanakan tugasnya terhitung sejak saat pelantikan," ucap Jaksa Agung Burhanuddin. (Rs)

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inilah Perpres 63 Tahun 2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2020-2024
Laboratorium BSL-2 Beroperasi, Covid-19 Kota Bandung Semakin Terpetakan
Perlu Evaluasi Menyeluruh Sebelum Putuskan Perpanjangan PSBB
Tenaga Kesehatan Kini Bisa Beristirahat Nyaman di Rumah Singgah