FX Rudy, Dandim, Kapolresta dan Wartawan Solo Ikut Rapid Test Massal

foto

Solo, FaktaIndonesiaNews.Com - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menjalani rapid test sebagai screening awal terkait virus Corona atau COVID-19. Hal tersebut dilakukan, antara lain karena Rudy kerap mengantar pulang orang dalam pemantauan (ODP) Corona hingga pasien positif yang sembuh. Rapid test juga diikuti Dandim, Kapolresta dan sejumlah wartawan di Solo.


Rapid test digelar di Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, pagi ini. Orang-orang yang berada di sekitar wali kota juga mengikuti rapid test.

"Rapid test ini kan untuk mengantisipasi. Jangan sampai nanti saya OTG, orang tanpa gejala, tahu-tahu membawa virus," kata Rudy usai menjalani rapid test, Rabu (27/5/2020).

Seperti diketahui, Rudy setiap hari memulangkan pemudik yang sudah menjalani karantina selama 14 hari. Pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif yang sembuh pun diantarkan pulang dari rumah sakit.

"Kita tidak bisa menolak, mengantar teman-teman karantina selesai, pasien positif pulang dari rumah sakit, PDP sembuh kita antar. Ini agar mereka tidak dikucilkan masyarakat," ujarnya.

Adapun tes dilakukan dengan metode serum. Sampel darah diambil dari pembuluh yang ada di lipat siku tangan.

Darah dimasukkan dalam tabung kemudian ditunggu hingga menghasilkan serum. Serum itulah yang akan dites pada alat rapid test.

Rapid test hari ini juga diikuti oleh Kapolresta Solo Kombes Andy Rifai, Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, humas serta wartawan.

"Ya semoga hasilnya tidak ada persoalan. Kalau pun ada persoalan, jangan panik, nanti segera ditangani," pungkasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anggota Polda Jatim Dapat Bantuan 5.000 APD untuk Tugas di Masyarakat
Jadi Tersangka Suap Proyek Infrastruktur, Ini Peran Bupati Kutai Timur-Istri
Pemkab Ciamis Masih Godok Pelaksanaan New Normal
2.000 Alat Rapid Test Disiapkan untuk Wisatawan yang Datangi Puncak