Cegah Penularan Covid19: Wabub Kab. OKU Gelar Apel

foto

Kabupaten OKU FaktaIndonesiaNews Sumsel -- Wakil Bupati OKU Pimpin Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Bertempat di Halaman Pemkab OKU, Selasa (02/06/2020).

Wakil Bupati Drs. Johan Anuar, S.H., M.M dalam amanatnya mengatakan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk meningkatkan intensitas pengawasan dan pemantauan, serta kewaspadaan, meningkatkan kesadaran, tanggung jawab, kedisiplinan semua pihak terhadap aturan protokol kesehatan dalam mendukung memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu juga adalah untuk mempersiapkan dan mensosialisasikan penerapan secara bertahap paradigma New Normal yang mencerminkan pola hidup bersih dan sehat dalam penyelenggaraan fungsi pemerintahan umum dan semua sektor, yaitu sektor ekonomi, sosial, pendidikan, dan jasa publik lainnya.

Pemerintah juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung Pemkab OKU dalam memantau persiapan pandemi Covid-19, unsur Forkopimda khususnya jajaran Kodim 0403 OKU, dan Polres OKU, DPRD, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri OKU beserta instansi vertikal yang senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Hal yang sama disampaikan apresiasi kepada pimpinan BUMN/BUMD, lembaga perbankan, komunitas sosial, relawan, ormas, dan tokoh masyarakat atas bantuan berbagai bentuk dan aksi kepedulian yang diberikan kepada Pemkab OKU.

Pada kesempatan ini, Wabup OKU memberikan ucapan terima kasih kepada pimpinan rumah sakit, tenaga medis dan para medis serta personil satgas Covid-19 Kabupaten OKU sebagai garda terdepan dan benteng utama yang telah mengorbankan waktu, tenaga pikiran, dan resiko dalam penanganan Covid-19.

Kepada para ASN selama dua bulan ini yang bekerja di rumah dengan mengikuti kebijakan pemerintah pusat, mulai hari ini kembali masuk kerja dikantor memberikan pelayanan publik dengan baik tetap produktif dan kreatif dalam bekerja. Agar ASN dapat menpersiapkan diri untuk menyesuaikan tatanan new normal dalam urusan kedinasan.

Selanjutnya bagi pengusaha sektor jasa dan perdagangan, pelaku ekonomi kerakyatan di pasar-pasar tradisional dalam memperlakukan dan melayani konsumen dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini Wabup OKU menerima bantuan 100 lembar baju APD dari Persatuan Motor Cross Senggugu Kabupaten OKU yang didampingi unsur Forkopimda OKU yang selanjutnya akan diberikan kepada Satgas Covid-19 Kab OKU.

Acara ini diakhiri dengan simulasi apel gelar pasukan oleh Kodim 0403, Polres OKU, Dishub, BPBD, Kominfo dan Satpol PP.

Turut hadir pada apel gelar pasukan ini Ketua DPRD, Dandim 0403, Kajari OKU, Wakapolres OKU, Sekda, Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Kabag dan undangan lainnya. (S4LM4N FAKTAINDONESIANEWS)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inovasi Jabar untuk Tangani COVID-19
Pentingnya Sosialisasi dalam Pembatasan Sosial Berskala Mikro
Inovasi bjb, Bayar STNK di Kepri Bisa di Bukalapak-Indomaret
Bupati Berharap Zonasi Pendidikan Mulai dijalankan di Kabupaten Bandung