Ribuan Paket Sembako, Tambahan Gizi Balita dan Ibu Hamil. di Salurkan IR. Sri Meliyana

foto

Kabupaten Lahat FaktaIndonesiaNews Sumsel -- Dengan tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan Penanganan COVID-19 dan
Protokol New Normal Kemenkes untuk Cegah Penularan COVID-19. Hari ini Minggu (07 Juni 2020)
Anggota Komisi IX DPR RI dari partai Gerindra Daerah pemilihan Sumatera Selatan II Ir. Hj. Sri Meliyana turun langsung melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako dan tambahan gizi buat ibu hamil dan Balita yang dilakukan dirumah aspirasinya di hotel cendrawasih kota lahat,serta dibantu oleh warga masyarakat dan relawan yang bekerja agar paket sembako maupun tambahan gizi yang berjumlah ribuan tersebut cepat sampai kerumah-rumah warga penerima.

Pembagian paket sembako dan tambahan gizi ini dilakukan sebagai respon Ir. Sri Meliyana sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat,karena warga lebih banyak di rumah. Sebagaimana kita ketahui pemerintah sebelumnya meminta warga agar tetap di rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kepada media FaktaIndonesiaNews anggota parlemen yang biasa dipanggil Mely ini menuturkan bahwa. Pembagian paket sembako dan tambahan gizi ini merupakan kepeduliannya kepada warga masyarakat akibat dampak virus corona atau COVID-19. Warga tidak bisa beraktivitas seperti biasa, warga ini lebih banyak di rumah, makanya saya turun langsung memberikan paket-paket ini agar dapat meringankan beban mereka,pembagian paket-paket ini bukan hanya di kabupaten Lahat saja,akan tetapi kita distribusikan juga kekabupaten empat lawang,OKI,muara enim dan lainnya.

Saat ditanya mengenai mekanisme penyaluran paket sembako maupun tambahan gizi balita dan ibu hamil tersebut. Ir. Sri Meliyana dengan tegas menjawab bahwa penyaluran paket tersebut diatas di distribusikan seefisien mungkin. Jangan sampai masyarakat dibuat kesulitan karena pemerintah daerah menerapkan persyaratan yang sangat berbelit-belit."Jadi mekanisme penyaluran kita buatlah seefisien mungkin. Menggunakan cara-cara praktis, tidak berbelit-belit, tidak menyulitkan masyarakat,penyaluran paket sembako sendiri sudah kita mulai saat bulan ramadhan kemarin.

Pantauan media FaktaIdonesiaNews,sejak siang hingga sore hari secara bergantian para kader posyandu,tim medis dari puskesmas,para kepala desa dari beberapa kecamatan beserta perangkatnya,anggota BPD,terus berdatangan untuk mengambil paket sembako ataupun tambahan gizi untuk ibu hamil dan balita tersebut.

Saat dimintai tanggapannya, para rombongan kepala desa dari kecamatan kikim timur dan kecamatan tanjung tebat,menyampaikan sangat berterima kasih atas kepedulian Ibu Ir. Sri Meliyana,ditengah masa COVID-19 dan kesibukannya sebagai anggota DPR RI, beliau ini sangat peduli dan langsung turun untuk membantu warga yang dalam kesulitan perekonomian saat ini pungkas mereka. (S4LM4N FAKTAINDONESIANEWS)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Eks Menpora Imam Nahrawi Hadapi Sidang Tuntutan Hari Ini
PPDB Jateng Hari Ke-2, Pendaftar di Kudus Curhat Tak Bisa Pilih Sekolah
Digitalisasi Penyiaran, Upaya Kominfo Jaga Koeksistensi Pertelevisian
Polsek Bandung Wetan Beri Himbauan Kepada Pengunjung Mall Yogya Riau Junction Bandung