FAKTA ADS
FAKTA ADS

Disdukcapil Godok SDM Pengelola Adminduk

foto

SUKABUMI, FaktaIndonesiaNews.Com — Guna meningkatkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola adminduk tingkat desa dan kelurahan yang diselenggarakan disalah satu hotel Cokukulu, Kecamatan Cicantayan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di tingkat desa dan kelurahan.

“Karena itu, kedepannya pelayanan Adminduk kepada masyarakat bisa lebih mudah, murah dan cepat,” kata Iwan disela kegiatan, belum lama ini.

Dalam peningkatan pelayanan ini, lanjut Iwan, perlu adanya kerjasama yang terjalin harmonis dengan semua elemen khususnya anatara pengelola Adminduk tingkat desa dan Disdukcapil. “Mudah-mudahan dengan adanya Bimtek ini pelayanan Adminduk bisa semakin lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menambahkan, prinsifnya aparatur negara sebagai public servis senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Sehingga harus membuat masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan,” tambahnya.

Iyos berhadap, Bimtek ini memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Sukabumi.

“Tentunya ini sangat penting dalam upaya mewujudkan tata kelola administrasi kependudukan yang tertib dan melayani masyarakat sebaik mungkin.

Petugas registrasi desa ini kedepannya dapat menyajikan data yang valid sehingga memberikan dukungan pada kebijakan pemerintah. Selain pelayanan optimal serta bisa menghilangkan praktek percaloan yang selama ini merugikan masyarakat,” pungkasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
105 Saksi Diperiksa soal Kebakaran Kejagung: Pejabat Utama hingga Teknisi
PUSPA Jelekong, Jadi Lokasi Rintisan Pengelolaan Sampah Skala Kawasan Berbasis Zero Waste
Papua Mengalami Lonjakan Kesembuhan Harian Pasien COVID-19
Bupati Garut Terima Kunjungan Ketua DPD Ikatan Keluarga Minangkabau Garut