FAKTA ADS
FAKTA ADS

Baznas Kabupaten Sukabumi Tebar Kursi Roda dan Dana RTLH

foto

Sukabumi, FaktaIndonesiaNews.Com — Perana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi semakin bermanfaat bagi masyarakat. Melalaui salah satu program unggulan, Baznas kembali menyalurkan bantuan kursi roda dan dana stimulan RTLH.

Informasi yang didapat dari Baznas Kabupaten Sukabumi, lima unit kursi roda diberikan kepada lima masyarakat yang membutuhkan, penerima manfaat program Baznas peduli ini tersebar di Kecamatan Nagrak, Kalapanunggal, Simpenan dan Kecamatan Gegerbitung.

Sedangkan, dana stimulan RTLH diserahkan kepada dua penerima yakni di Kampung Puncak Wangi, DesaSukamanah Kecamatan Gegerbitung dan penerima di Kampung Ciburial, Desa Gunung Guruh Kecamatan Gunung Guruh.

Kepala Bidang Administrasi Umum Baznas Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin menjelaskan, para penerima manfaat kursi roda merupakan penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda, sedangkan penerima dana stimulan RTLH, merupakan warga pra sejahtera yang kondisi rumahnya sudah tidak layak.

“Penyerahan kursi roda dan Dana stimulan RTLH itu bagian dari program unggulan Baznas Kabupaten Sukabumi, dimana terdapat lima program mulai dari Sukabumi Sehat, Sukabumi Sejahtera, Sukabumi Taqwa, Sukabumi Perduli, dan Sukabumi Cerdas,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (23/7).

Selain itu, bantuan kursi roda, merupakan kepedulian Baznas dari dana ZIS yang dihimpun dari masyarakat Kabupaten Sukabumi, maka dari itu pihaknya berharap aghia di Kabupaten Sukabumi agar menyalurkan ZISnya.

“Sejauh ini kesadaran masyarakat untuk menyalurkan ZISnya melalui Baznas masih minim sehingga perlu adanya sosialisasi secara terus menerus, agar manfaatnya semakin luas,” pungkasnya. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Lina Marlina Ruzhan Hadiri Konfercab Muslimat NU Kabupaten Bogor
Lima Pasien Positif COVID-19 di Garut Dinyatakan Sembuh
Jumat, Ridwan Kamil Jalani Penyuntikan Pertama Relawan Vaksin COVID-19
Perang Melawan Stunting Lewat Bandung Tanginas