202 Warga Desa Sukamaju Mendapatkan Bansos Kabupaten Sebesar 600 Ribu Rupiah

foto

Kepala Desa Sukamaju Dede Rahman

Kabupaten Ciamis, FaktaIndonesiaNews.Com – Pemerintah terus berupaya meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 melalui bantuan yang terus digelontorkan, seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Baregbeg Selasa (28/07/2020).

Dengan mengikuti aturan protokol kesehatan dan social distancing, sebanyak 202 warga dari 4 Dusun mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten berupa uang tunai Rp. 200.000,-/bulan di kali 3 Bulan dengan jumlah total Rp 600.000,-.

Dede Rahman Selaku Kepala Desa menuturkan, “Kuota Bansos Kabupaten yang didapat Desa Sukamaju sebanyak 202 yang dibagi 4 dusun dengan besaran uang tunai Rp. 200.000,-/bulan dikali 3 bulan dengan total Rp 600.000,- tanpa ada potongan,” ungkapnya.

“Dalam hal ini, Saya selaku kepala desa menghimbau kepada masyarakat jangan sampai uang bantuan tersebut digunakan untuk berfoya-foya, gunakanlah untuk keperluan sembako,” tambahnya.

“Selain itu juga Saya menghimbau kepada masyarakat, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, masyarakat diharapkan selalu menggunakan masker apabila hendak keluar rumah dan selalu menyemprotkan hand sanitizer dan selalu jaga kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu Eni selaku warga RT 03 RW 13 yang berprofesi sebagai pedagang menuturkan.

  “Terima kasih kepada semuanya yang telah membantu saya dan masyarakat lainnya yang terkena dampak Covid-19 dan uang ini akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya,” singkatnya.

(Rs)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Nestlé Indonesia-Kemenko Marves Bantu Pekerja Pemungut Sampah
Uu Ruzhanul Sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada Nelayan Indramayu
Petugas Temukan 902 Sapi dan Domba di Ciamis Tak Layak Kurban
Bantu Pulihkan Perekonomian Daerah Melalui Pembiayaan dan Penempatan Dana di BPD