Hari Terakhir Libur Panjang, Gerbang Tol Kalitama Menuju Bandung Padat

foto

Purwakarta, FaktaINdonesiaNews.Com - Tersisa satu hari masa libur panjang Idul Adha dan akhir pekan, rupanya masih dimanfaatkan sebagian warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur. Hal itu terlihat dari masih tingginya volume arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung.

Di pintu gerbang tol Kalitama 1, Karawang, Jawa Barat, Minggu (2/8/2020) pukul 08.30 WIB, antrean kendaraan terjadi sekitar 20 kendaraan dari pintu masuk gerbang tol. Namun antrean ini tidak menimbulkan kemacetan, kendaraan dapat melintas meski tersendat di gardu pembayaran tol.

Menurut pengendara, ia memilih perjalanan di hari ini karena baru memilki waktu senggang. Selain itu saat ini sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19.

"Dari Bekasi mau ke Tasik, main aja sih silaturahmi sambil liburan. Milih hari ini karena nyari waktunya yang pas, kemarin masih sibuk dan karena COVID juga sekarang kan new normal," ucap Budi yang mengantre di GT Kalitama 1, Minggu (02/08/2020).

Hal serupa dikatakan Ipung. Dia mengaku baru memilki waktu luang untuk melakukan perjalanan. "Mau nengok orang tua di Tasik sekalian isi waktu libur," ucapnya singkat.

Sementara itu, arus balik libur Idul Adha diprediksi akan terjadi pada Minggu sore hingga malam nanti. Para pemudik dan wisatatan bisa mengatur perjalanan sehingga bisa terhinda dari kemacetan.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
RK Pimpin Safari Kebinekaan Pertama Jabar ke Indramayu
Jabar dan Infrastructure Asia Jajaki Kerja Sama Sektor Transportasi hingga Perairan
Jadi Relawan, RK Tunggu Giliran Disuntik Vaksin Covid-19
Wali Kota Ingatkan, Lurah Harus Berinovasi dengan Fondasi Keimanan