KAI Perketat Pemeriksaan Kesehatan Penumpang yang Turun di Jakarta

foto

Jakarta, FaktaIndonesiaNews.Com - Jumlah penumpang kereta api (KA) yang tiba di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pekan ini meningkat. PT KAI melakukan pengetatan pemeriksaan untuk penumpang yang turun di Daop 1.

"Arus kedatangan penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen mengalami peningkatan sekitar 45,7 persen jika dibandingkan akhir pekan minggu lalu," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/8/2020).

Eva menyebutkan bahwa jumlah penumpang KA jarak jauh yang turun di area Daop 1 Jakarta mencapai 3.200. Penumpang turun di Jatinegara hingga Pasar Senen pada Sabtu (1/8) dan Minggu (2/8).

"Untuk hari Sabtu dan Minggu pekan ini terdapat sekitar 3200 penumpang KA Jarak Jauh yang turun di area Daop 1 Jakarta baik di Stasiun Jatinegara, Gambir dan Pasar Senen," ungkapnya.

Namun, Eva memastikan bahwa PT KAI telah memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Para penumpang tetap diwajibkan menggunakan faceshield untuk mencegah penularan Corona.

"Sebagai upaya pencegahan COVID-19 para pengguna tetap diwajibkan menggunakan faceshield saat tiba di stasiun tujuan dan pengukuran suhu secara berkala juga dilakukan petugas sepanjang perjalanan KA hingga pengguna tiba di Stasiun Akhir," ujarnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ridwan Kamil Harap Uji Klinis COVID-19 Berjalan Baik
KPK Panggil Notaris Jadi Saksi Kasus Suap-Gratifikasi Rp 46 M Nurhadi
Tunjukkan Pemerintah Serius Tangani Pandemi, dengan Serapan Anggaran Kesehatan yang Baik
Sekda Minta Badan Kesbangpol Cepat Tanggap