Pasien Corona Sembuh di Secapa AD Bertambah, Kini Sisa 71 Orang

foto

Jakarta, FaktaIndonesiaNews.Com - Pasien sembuh dari virus Corona di klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Jawa Barat, bertambah lagi. Hasil swab test Jumat 7 Agustus lalu menyatakan 21 pasien negatif Corona.

"Ada 21 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus,dalam keterangannya, Sabtu (8/8/2020).

Nefra mengatakan prosentase pasien yang dinyatakan negatif sebanyak 94,6%. Dari total 1.308 pasien positif Corona di Secapa AD, kini tersisa 71 orang.

"Dari total 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.237 orang (atau 94.6% sudah menjadi negatif), menjadi tinggal 71 orang (atau 5.4% masih positif)," ucapnya.

Sementara itu, Nefra juga menyebut pendonor terapi plasma dari mantan Secapa TNI AD hingga pagi ini masih berjumlah 43 orang. Dia juga memastikan proses screening lanjutan juga masih terus dilakukan.

Diketahui, ditemukan 1.308 orang positif Corona yang terdiri dari perwira siswa, staf, dan keluarga di lingkungan institusi pendidikan Secapa AD yang berada di Hegarmanah, Kota Bandung. Sementara itu, 101 personel TNI di Pusdik POM Kota Cimahi juga terinfeksi virus Corona

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ingin Tahu RW Terpadu? Kunjungi RW 09 Pasanggrahan Ujungberung
Tak Hanya Megah, Istiqlal Harus Jadi Sarana Umat Tingkatkan Iman dan Takwa
Presiden Minta Bansos Disalurkan Awal Januari untuk Ungkit Daya Beli Masyarakat
Dua Perda Baru Lahir, Pemkot Bandung Komitmen Sejahterakan Lansia dan Kembangkan Ekraf