FAKTA ADS
FAKTA ADS

70 Anggota Keluarga Pasien Positif di Purwakarta Dites Swab

foto

Purwakarta, FaktaIndonesiaNews.Com - Sebanyak 70 anggota kluarga dari enam pasien terkonfirmasi positif COVID-19 terbaru, dilakukan swab test oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran di lingkungan rumah.

"Hari ini kita lihat di sana (areal swab), ini merupakan tracing kontak erat penambahan enam kasus kemarin, kontak erat ini kita tracing hasilnya segera ke balitbang supaya tidak terjadi peningkatan atau penularan di rumah, jadi diharapkan peningkatan di purwakarta tidak signifikan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta dr Deni Darmawan, ketika melihat proses swab dikantornya, Jumat (08/08/2020).

Swab test dilakukan di halaman depan kantor dinas kesehatan di jalan Veteran, keluarga pasien yang datang diatur jadwal agar tidak terjadi kerumunan di areal swab test.

Dari penambahan enam pasien terkonfirmasi, dua di antaranya merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas di wilayah kota. Dua Keluarga nakes itu pun dilakukan pemeriksaan.

Deni menurutkan layanan kesehatan di puskesmas di wilayah kota ditutup selama empat hari untuk sterilisasi lokasi.

"Ini keluarga pasien yang kontak erat, kurang lebih 70 orang di daerah perkotaan dan dua tenaga kesehatan di Puskesmas, puskesmasnya kami tutup empat hari dari hari Kamis, Jumat, Sabtu dan minggu, untuk disinfeksi. Tetapi pasien di sekitar itu masih bisa dilayani di wilayah kecamatan sebelah," ungkap Deni.

Berdasarkan data dari Diskominfo tertanggal (07/08) terdapat 13 pasien terkonfirmasi yang masih dilakukan perawatan secara intensif di rumah isolasi yang di siapkan pemkab Purwakarta.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PUSPA Jelekong, Jadi Lokasi Rintisan Pengelolaan Sampah Skala Kawasan Berbasis Zero Waste
Uu Ruzhanul Ajak Masyarakat Awasi Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pilkada Serentak 2020
Arahan Ridwan Kamil untuk Pengelola Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi
Kodim 0624/Kab Bandung Adakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020