Polisi Bentuk Tim Khusus Tangani Penembakan Maut di Kelapa Gading

foto

Jakarta, FaktaIndonesiaNews.Com - Polisi membentuk tim khusus (timsus) untuk menuntaskan kasus penembakan maut yang terjadi di Ruko Royal Square, Kelapa Gading, hingga menewaskan seorang pengusaha pelayaran, Sudianto (51). Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi menyebut timsus ini diketuai oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakut Kompol Wirdhanto Hadicaksono.

Budhi mengungkapkan pembentukan timsus dilakukan sejak polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah insiden penembakan. Kemudian, lanjut Budhi, pembentukan timsus berdasarkan persetujuan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Jadi kami di-backup dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kemarin Dirkrimum hadir ke TKP, lakukan olah TKP. Pak Kombes Tubagus Ade dan Kasubdit Resmob juga hadir," kata Budhi kepada wartawan di Polres Metro Jakut, Jumat (14/8/2020).

"Dan kami bentuk tim khusus juga yang diketuai oleh Kasat Reskrim dan dari Polsek Kelapa Gading kita libatkan langsung Kapolsek dan Kanit Reskim," sambungnya.

Polisi masih menyelidiki kasus penembakan ini. Perkembangan terbaru, polisi tengah menganalisis sejumlah CCTV di sekitar lokasi yang merekam peristiwa tersebut.

"Iya, di sekitar itu cukup banyak kamera CCTV yang akan kita analisa," kata Budhi.

Selain itu, Budhi menyebut polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi. Saksi-saksi tersebut terdiri atas karyawan korban, sekuriti, dan warga sekitar yang mengetahui kejadian.

Seperti diketahui, penembakan maut itu terjadi di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/8) pukul 12.00 WIB. Korban saat itu hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang.

Saat itu pelaku menghampiri korban dan melepaskan empat kali tembakan. Korban tewas di tempat setelah tertembak. Pengusaha pelayaran itu tertembak di bagian kepala dan punggung.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkab Ciamis dan Forkopimda Gelar Rapat Sinergitas Pelaksanaan PPKM
Penuhi Kebutuhan akan Perwira Berpengalaman, TNI AD cetak Perwira melalui Program Khusus
Peduli Pasca Banjir, Dengan Mobil AWC Polres Buol Salurkan Air Bersih
Beberapata Tahapan Vaksinasi Covid-19 yang Akan Dilakukan