Skyscraper
Skyscraper

Ada 7 Tahanan di Polres Salatiga Positif Corona

foto

Salatiga, FaktaIndonesiaNews.Com - Sebanyak tujuh tahanan Polres Salatiga positif virus Corona atau COVID-19. Hal itu diketahui dari hasil tes swab yang diterima Polres Salatiga terhadap tujuh tahanan tersebut dan hasilnya positif Corona.

"Benar, tujuh tahanan Polres Salatiga positif (Corona) dari hasil tes yang pertama. Saat ini segera kami lakukan tes kedua," kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat dihubungi, Jumat (4/9/2020).

Kasus tersebut menjadi kasus kedua tahanan Polres Salatiga terkena Corona. Sebelumnya, tiga tahanan Polres Salatiga dinyatakan terkonfirmasi positif Corona, Minggu (30/8) lalu.

Rahmad menjelaskan, saat ini sedang melakukan tracing terhadap tujuh tahanan positif Corona itu. Ia mengaku belum mengetahui persis asal penularan Corona tujuh tahanan tersebut.

"Sebab tak ada keluarga tahanan membesuk saat ini. Dugaan sementara dari alat-alat yang ada, tapi yang jelas kami lakukan tracing ke mereka dan petugas," ujarnya.

Sedangkan untuk anggota Polres Salatiga, menurutnya juga menjalankan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Adapun saat ini tujuh tahanan positif Corona itu diisolasi dan mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

"Di lokasi yang aman dan tetap mendapatkan hak kesehatan," ungkapnya.

Disinggung terkait tiga tahanan Polres Salatiga yang terkonfirmasi positif Corona akhir Agustus lalu, Rahmad mengatakan saat ini sudah sembuh.

"Sudah sembuh. Sebab dari hasil tes swab, sudah dinyatakan negatif COVID-19," jelas Rahmad.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, menambahkan pasien terkonfirmasi Corona di Salatiga hingga saat ini mencapai 169 pasien.

"Dari jumlah itu, 135 orang sembuh, 31 pasien masih dirawat dan tiga orang meninggal dunia," kata Siti.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Modal Poin SMS Banking, Nasabah bank bjb Raih Mobil Sigra
Wakil Bupati Garut Bagikan Sepeda Kepada Santri Penghafal Al-Qur'an
Polres Subang Gelar Operasi Penegakan Protokol Kesehatan
Universitas Indonesia Selenggarakan Wisuda Virtual Bagi Lulusan D3 Hingga S3