Pembangunan Gedung BLK komunitas: Pondok Pesantren La-Roiba Hadirkan Ir. Sri Meliyana

foto

Kab. Muara Enim,FaktaIndonesiaNews.Com -- Untuk mewujudkan SDM yang memiliki keterampilan dan kualifikasi yang baik, salah satu upaya pemerintah yakni membangun banyak BLK komunitas di seluruh Indonesia.

Maka pada hari ini Senin (26-10-2020) yang bertempat di Pondok Pesantren La - Roiba Kabupaten Muara Enim Sumsel anggota DPR RI komisi IX Ir. Hj. Sri Meliyana melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung workshop BLK Komunitas, dalam sambutannya anggota parlemen Dapil Sumsel II dari Fraksi partai Gerindra ini menyampaikan bahwasannya,BLK komunitas merupakan program pemerintah untuk meningkatkan keterampilan santri atau siswa dari lembaga pendidikan keagamaan lainnya serta warga masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya Ir. Sri Meliyana mengatakan bahwa ini peletakan batu pertama yang ke-4 setelah sebelumnya juga di kabupaten lahat 2 pesantren,kabupaten OKU selatan 1 pesantren,dan hari ini di pondok pesantren La- Roiba ini, jadi pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas diharapkan dapat meningkatkan akses pelatihan dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Sementara pimpinan pondok pesantren La-Roiba Ustadz. H. Taufik Hidayat, S. Ag menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian ibu Ir. Sri Meliyana sebagai anggota DPR RI komisi IX, yang telah berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di pondok pesantren ini, sehingga pondok pesantren La-Roiba bisa mempunyai gedung workshop BLK komunitas, semoga Allah SWT membalasnya.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung workshop BLK komunitas ini Staf ahli bupati Muara Enim Bapak Panca, SH, perwakilan Polres Muara Enim,perwakilan Disnaker Muara Enim,perwakilan Bank Sumsel Babel, Perwakilan Bank BNI Syariah, pimpinan pondok pesantren La-Roiba Ustadz H. Taufik Hidayat, S. Ag, pengurus pondok pesantren La-Roiba bapak Eem Ibrahim dan para santri serta ustadz ustazah. (S4LM4N)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gubernur Jabar Usulkan Patimban City sebagai Support System Pelabuhan Patimban
Studi Tiru: Pemkab Merangin Jambi Kunjungi Pemkot Pagaralam
Ada Tren Lonjakan Kasus Positif COVID-19 di Kota Bogor
Jabat Ketua Kwarda, Atalia Ridwan Kamil Bakal Pimpin 4,5 juta Pramuka di Jawa Barat