Akibat Meningkatnya Volume Kendaraan Ke Lembang, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

foto

Bandung Barat, FaktaIndonesiaNews.Com - Arus lalulintas di Jalan Raya Lembang, mengalami kepadatan akibat meningkatnya volume kendaraan wisatawan selama masa libur panjang cuti bersama, Jumat (30/10/2020).

Alhasil jajaran Satlantas Polres Cimahi terpaksa memberlakukan enam kali rekayasa lalulintas dengan CB (cara bertindak) penarikan kendaraan dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya untuk mengurai kepadatan.

Kepala Satlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah mengatakan one way dilakukan tiga kali untuk arus dari arah Kota Bandung menuju Lembang dan tiga kali dari arah sebaliknya. Pengaturan rekayasa one way itu dilakukan di Simpang Beatrix.

"Sekarang sudah enam kali one way, kita lakukan itu setelah Salat Jumat, mungkin para wisatawan memang memilih waktu tersebut untuk berangkat," ungkap Susanti Dikutip Dari Detik.Com

Menurutnya sejak Jumat siang, peningkatan volume kendaraan mulai nampak dan diprediksi menjadi puncak kedatangan wisatawan dari luar Bandung Raya ke kawasan wisata Lembang. Saat ini ada peningkatan kendaraan sebanyak 70 persen dibandingkan hari sebelumnya.

"Ada peningkatan volume kendaraan sampai 70 persen dari hari sebelumnya. Hari ini kita prediksi ada 2 ribu kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Lembang," jelasnya.

Selain di Jalan Raya Lembang dan Jalan Kolonel Masturi, kepadatan kendaraan juga terjadi di jalur wisata Jalan Punclut menuju Lembang. Di kawasan itu, arus kendaraan mengalami antrean karena banyak kendaraan yang belok untuk parkir di sejumlah rumah makan.

"Kami imbau agar pengendara menyiapkan dengan baik kendaraannya menghindari kendaraan mogok dan menghindari kecelakaan lalu lintas. Karena di kawasan wisata Lembang banyak jalur yang menanjak dan curam," tegasnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Didampingi Risma, Eri Cahyadi Paparkan Program di Depan Muhammadiyah
Pemkot Bandung Santuni Korban Pohon Tumbang
Dampingi Korban Penganiayaan, Lsm Penjara Laporkan ke Polres Lebak
Kota Bandung Kaji Pembukaan Sekolah Tatap Muka