Uu Ruzhanul Hadiri Pelantikan PW SNNU Jabar

foto

KAB. INDRAMAYU, FaktaIndonesiaNews.Com - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Jabar di Desa Tambak, Kabupaten Indramayu,

Kang Uu berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan PW SNNU Provinsi Jabar dapat bersama-sama meningkatkan kesejahteraan nelayan, pelaku usaha kelautan, dan masyarakat pesisir. 

"Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan-persoalan nelayan. Termasuk soal kesejahteraan. Saat ini ada dua masalah nelayan. Pertama kebutuhan akan modal. Kedua nilai tangkap yang selalu murah," kata Kang Uu. 

Menurut Kang Uu, Jabar punya potensi besar di sektor kelautan. Sebab, 11 dari 27 kabupaten/kota se-Jabar, memiliki wilayah pesisir. Oleh karena itu, kolaborasi dan inovasi diperlukan dalam membangun wilayah pesisir, khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"InsyaAllah lahirnya organisasi ini (SNNU) dapat menampung aspirasi anggotanya, yakni meningkatkan kesejahteraan nelayan," ucapnya. 

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah mengatakan, PW SNNU Jabar memiliki tanggungjawab besar, yakni meningkatkan taraf hidup nelayan di Jabar. 

"Selamat atas dilantiknya para pengurus PW SNNU Jabar. Semoga segala target yang dituju bisa tercapai sesuai harapan kita semua," katanya. 

Sedangkan, Ketua PW SNNU Jabar Muslim Hafidz berharap dengan dukungan pemerintah dan seluruh pihak terkait, SNNU Jabar dapat menjadi wadah aspirasi nelayan sekaligus menyampaikannya. 

"Kami mohon Pak Wagub (Kang Uu) ikut membimbing sehingga SNNU bisa membawa nelayan Jabar lebih baik lagi," ucapnya. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Joko Widodo Keluarkan INPRES No 1 Tahun 2021 Tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Perbatasan
Polda Lampung Lakukan Pendampingan Psikologis Keluarga Korban Pesawat SJ 182
Inilah Kronologis Sementara Pesawat Sriwijaya yang Hilang Kontak
Beberapata Tahapan Vaksinasi Covid-19 yang Akan Dilakukan