Pemkab Bekasi Terima Bantuan 500.000 Tablet Vitamin C

foto

Cikarang, FaktaIndonesianews.Com - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menerima bantuan logistik untuk penanganan COVID-19 berupa 500.000 tablet vitamin C dari perusahaan farmasi nasional produsen obat-obatan dan vitamin PT. Triman Pharmaceutical Industry.

Penyerahan bantuan 500.000 tablet vitamin C tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di depan Gedung Bupati Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat pada Rabu (4/11).

Eka berharap bantuan vitamin C ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi dalam menjaga dan meningkatkan imunitas di masa pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada PT Triman yang sudah memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Bekasi berupa 500.000 tablet vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh," katanya.

Dirinya mengajak segenap masyarakat Kabupaten Bekasi untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Salah satunya dengan rutin mengonsumsi vitamin C agar daya tahan dan imunitas kita tetap terjaga. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Mudah-mudahan kita selalu diberi kesehatan," ucapnya.

Selain itu ia juga tidak bosan mengingatkan warga untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak agar senantiasa terhindar dari penyebaran virus corona.

"Bersama-sama mari kita putus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi khususnya serta di seluruh dunia pada umumnya," kata dia.

Secara akumulatif di Kabupaten Bekasi angka kasus terkonfirmasi positif mencapai 4.711 kasus selama pandemi. Dari angka itu, 4.484 orang atau 95 persen di antaranya sudah dinyatakan sembuh sedangkan 74 orang meninggal dunia akibat COVID-19.

Hingga hari ini kasus positif aktif di Kabupaten Bekasi menyisakan 153 kasus. 75 orang kini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sementara 78 orang lainnya melakukan isolasi mandiri secara terpusat.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Banser Tanggap Bencana Kota Tangerang Brangkat ke Leuwidamar Lebak-Banten
Perkuat Aplikasi PeduliLindungi dengan Fitur Layanan Telemedis
Polres Pangkalpinang Gelar Ops Lilin Menumbing 2020 Untuk Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2020
Pemerintah Segera Lakukan Reformasi Sistem Perlindungan Sosial