Kasus Aktif COVID di Indonesia Di Bawah Rata-Rata Dunia

foto

JAKARTA, FaktaIndonesiaNews.Com - Jumlah kasus aktif COVID-19 di Indonesia per 6 November 2020 sudah dibawah 60 ribu kasus atau 12,7% dari total kasus. Persentase ini jauh lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia di angka sekitar 25% dari total kasus. 

Pernyataan ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr Reisa Brotoasmoro saat memberi keterangan pers secara virtual.sus atau sekitar 84% dari total akumulatif. "Lebih tinggi dari kasus sembuh dunia yakni sebesar 71,3%. Ingat, ini memang bukan kerja satu atau dua orang saja. Kerja kita semua sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia," lanjut Reisa. 

Ia menekankan, puluhan ribu dokter dan tenaga medis lainnya tidak akan bisa berjuang sendirian tanpa bantuan relawan, personil TNI/Polri dan aparat pemerintah daerah sampai ke tingkat RT dan RW. Kerja bersama ini telah aktif meningkatkan kinerja pelacakan kasus, pemeriksaan dan pengobatan atau 3T yaitu testing, tracing dan treatment.

Kontribusi masyarakat juga cukup membantu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19. "Sekali lagi, ini adalah hasil kerja keras kita bersama. Seperti yang kita yakini, kalau bersama-sama, kita pasti bisa," Reisa menegaskan. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Cofee Morning Bersama Insan Pers Babel Danrem 045/Gaya, Akan Sediakan Media Center Untuk Awak Media
Pemkab Garut Perketat Pengawasan Covid-19 di Kabupaten Garut
Danrem 045/Gaya Hadiri Pelantikan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Bangka Belitung
Jaga Lembur Hadir Membantu Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19