12 Orang Pasien Covid-19 di Indramayu Dinyatakan Sembuh

foto

Indramayu, FaktaIndonesiaNews.Com - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Deden Bonni Koswara mengatakan ada penambahan kasus sembuh sebanyak 12 orang setelah hasil tes usap lanjutan dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah hari ini kembali pasien sembuh mencapai 12 orang setelah tes usap lanjutan dinyatakan negatif," kata Deden di Indramayu, Sabtu.

Deden mengatakan 12 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Indramayu dua orang, Juntinyuat dua, Widasari tiga, Kandanghaur dua, Gabuswetan, Balongan dan Terisi masing-masing satu orang.

Dengan adanya penambahan 12 orang sembuh lanjut Deden, maka total warga Kabupaten Indramayu yang sudah dinyatakan terbebas dari virus corona baru menjadi 238 orang.

"Jadi total yang sudah sembuh dari COVID-19 menjadi 238 orang," ujarnya.

Selain mengumumkan kesembuhan, Satgas Penanganan COVID-19 merilis penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak tujuh orang.

Masing-masing berasal dari Kecamatan Jatibarang, Arjawinangun, Kandanghaur, Patrol, Losarang, Indramayu dan Gantar.

"Pasien positif ini berasal dari tenaga kesehatan, ibu rumah tangga dan juga wiraswasta," kata Deden.

Deden menambahkan, pasien ada yang melakukan isolasi mandiri, dirawat di RSUD Pantura MA Sentot Patrol, RSUD Indramayu, RS Bhayangkara dan RS Sidawangi Cirebon.

Sampai dengan hari saat ini jumlah total akumulasi pasien terkonfirmasi positif mencapai 406 orang, dengan rincian sembuh 238 orang, masih dalam perawatan 145 dan meninggal 23 orang.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Diresmikan, Kapolda Cek Bangunan Polsek Jekan Raya
Antisipasi Varian Baru Covid-19, Kemenhub Terbitkan Aturan Baru Penerbangan Internasional
Pemkot Bandung Berikan Bantuan untuk Korban Longsor Cimanggung
Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Sumedang