Wali Kota, "Karena Ibu Negara Maju"

foto

Bandung, FaktaIndonesiaNews.Com -- SOSOK ibu merupakan tokoh sentral bagi setiap manusia. Tak hanya membentuk karakter manusia namun juga berkontribusi besar dalam mengantarkan penerus generasi yang jauh lebih baik.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat acara peringatan Hari Ibu di Gedung PKK Kota Bandung Hari Selasa (22 Desember 2020) Kemarin. Acara dihadiri Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana, dan Ketua DWP Kota Bandung Cici Ema Sumarna.

“Pepatah mengatakan bahwa kaum ibu adalah pembentuk masa depan bangsa karena dari tangan dan perannyalah terbentuk generasi muda yang akan meneruskan tonggak bangsa ini,” ujarnya.

Wali kota menjelaskan, peran dan tugas seorang Ibu di masa sekarang tidaklah mudah. Selain secara alamiahnya, melahirkan generasi generasi baru. Sedangkan secara sosial harus menjalankan tugas sehari-hari dengan baik.

Oleh karena itu, ia mengatakan, sangat pantas jika pemerintah menetapkan tahun 2045 sebagai Tahun Indonesia Emas. Termasuk di dalamnya mewujudkan kesetaraan gender.

Kesetaraan gender ini dapat pula diartikan sebuah sistem saat kaum perempuan mendapatkan akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat dalam pembangunan. Ia berharap dengan kesetaraan gender dapat menumbuhkan kehidupan yang jauh lebih baik.

Peran kaum ibu atau perempuan dalam berbagai bidang kehidupan dapat memperkokoh dalam pembangunan bangsa. “Karena ibu, negara maju” katanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Bandung, Siti Muntamah yang secara khusus menyampaikan bahwa kaum ibu harus memimiliki peran dan kontribusi yang kuat terlebih dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Peringatan hari ibu ini harus dijadikan momentum untuk terus menghadirkan dedikasi terbaik, ikhtiar ikhtiar terbaik didalam menghadapi dan melawan pandemi Covid 19” tutur Siti.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Cegah Covid-19, Bagops Polres Serang Kota Jalani Tes Swab Antigen
Saba Pesantren, Kapolres Kota Tangerang Himbau Ulama dan Santri Tertib Protokol Kesehatan
Sepekan PSBB, Pusat Perbelanjaan Mulai Patuhi Aturan Jam Operasional
Ubah Kebijakan Privasi, Kominfo Minta Platform WA dan FB Terapkan Pelindungan Data Pribadi