1,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga Garut, Disuntikan Pekan Depan

foto

Garut, FaktaIndonesiaNews.Com – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut dimulai minggu depan.

“Sesuai arahan pemerintah pusat, vaksinasi ini dimulai minggu depan,” ujar Helmi kepada wartawan, Kamis (7/1).

Helmi menerangkan, yang paling utama mendapatkan vaksin Covid-19, yakni tenaga kesehatan. Karena nakes ini merupakan garda terdepan dalam penangan Covid-19 di Kabupaten Garut.

Setelah tenaga kesehatan, vaksinasi akan dilakukan kepada pejabat publik serta aparat TNI dan Polri. Namun, ada beberapa pejabat yang akan disuntik vaksin duluanbersamaan dengan tenaga kesehatan.

Baca juga : Belajar Tata Muka di Garut Akan Diputuskan 11 Januari

“Pejabat publik untuk tahap pertama juga ada seperti tenaga kesehatan. Tadi (kemarin,Red) kami diminta itu bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, kepala Dinas Kesehatan. Itu yang pertama dilakukan vaksinasi,” ujar Helmi.

Setelah nakes dan pejabat, kalangan guru dan tenaga pendidik akan mendapat giliran berikutnya. Sedangkan masyarakat umum akan mendapat giliran disuntik vaksin pada tahap keempat.

Helmi menambahkan, vaksinasi akan dilakukan selama 23 bulan ke depan. Ada sekitar 1,5 juta dosis vaksin untuk digunakan di Garut.

“Untuk vaksin di Garut 60 persen. Kalau penduduk kita 2,5 juta, itu sekitar 1,5 juta (dosis vaksin). Itu dilakukan dalam jangka waktu yang cukup panjang. 23 bulan. Insya Allah mudah-mudahan kita optimis selesai,” paparnya. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Layanan Telekomunikasi di Majene Sulbar Membaik Pasca Gempa 6,2 SR
Kepedulian Personel Ditpolairud Kalteng Jenguk Aditya Korban Serangan Buaya
Disparbud Garut Manfaatkan Waktu PPKM Untuk Mempercantik Objek Wisata
Tim DVI Polri Terima 162 Kantong Mayat Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.