Ahli Waris Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia Diajukan Terima Bantuan

foto

PANGKALPINANG, FaktaIndonesiaNews.Com -- Warga yang meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 akan diberikan bantuan, yang nantinya diterima oleh ahli waris pasien tersebut.

Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Rika Komarina , bantuan yang diberikan senilai Rp 15 juta per jiwa sesuai pada Surat Edaran Kementerian Sosial tentang penanganan perlindungan sosial bagi pasien Covid-19. Rika menuturkan, pemkot pun telah menyetorkan data-data tersebut ke pemerintah provinsi yang kemudian dikirim ke Kementerian Sosial.

"Pemkot hanya mengusulkan saja, keputusannya ada di pemerintah pusat nantinya," ujar Rika, Selasa (12/1/2021).

Menurut Rika, hingga saat ini belum diketahui kapan pencairan dana santunan tersebut. Pemkot hanya berwenang dalam mendata dan menerima pendaftaran dari mereka yang menjadi korban Covid-19.

"Berkas persyaratannya adalah KTP asli ahli waris, akta kematian, surat keterangan RT/RW, lurah dan camat, serta keterangan dari dokter maupun rumah sakit,” ujarnya.

Rika lenajutkan, Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Beoitung telah menyerahkan data dari kabupaten/kota ke Kemensos dengan total tujuh pasien, yang terdiri dari dua warga Pangkalpinang, satu warga Bangka Selatan, satu warga Bangka Barat dan tiga warga Kabupaten Belitung. Pencairan dana santunan ini akan langsung diterima ahli waris pasien melalui transfer bank.

Red

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polres Pangkalpinang Salurkan 5 (lima) Ton Beras Untuk Warga Kota Pangkalpinang Terdampak Covid 19
Jajaran Polres Buol Siap Implementasikan Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Larangan Kegiatan FPI
BUPATI BANGKA SERAHKAN SERTIFIKAT GRATIS SECARA SIMBOLIS
Pemkot Bogor Menyambut Baik PSBB Se-Jawa dan Bali