Tradisi Penyambutan untuk Anggota Satgas Teritorial Korem 045/Gaya

foto

Pangkalpinang, FaktaIndonesiaNews.Com -- (Penrem 045/Gaya) - Sekira Pukul 09.35 Wib Korem 045/Gaya menggelar upacara penyambutan Satuan Tugas Teritorial (Penebalan SatgasTer) anggota Makorem 045/Gaya, Kodim 0413/Bangka dan Kodim 0431/Bangka Barat yang baru pulang bertugas dari Papua untuk membantu Kodim dan Koramil dalam melaksanakan operasi teritorial di tanah Papua.

Ada 10 orang anggota TNI AD asal Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ditugaskan selama 1(satu) tahun dalam Penebalan tugas teritorial di Bumi Cendrawasih itu, terdiri dari ; 2 orang Korem 045/Gaya, 4 orang Kodim 0413/ Bangka dan 4 orang Kodim 0431/ Bangka Barat.

Upacara tradisi penyambutan Satgas Teritorial dimaksudkan untuk menumbuhkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap satuan Korem 045/Gaya.
Pada kegiatan ini bertindak selaku komandan upacara Mayor Chb Nawawi dan sebagai inspektur upacara Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) selaku Danrem 045/ Gaya, bertempat di Makorem 045/ Gaya jalan Pulau Bangka Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Desa Air Itam Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Danrem 045/Gaya menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada prajurit TNI jajaran Korem 045/Gaya yang selama bertugas di tanah Papua mengharumkan dan menjaga nama baik korps Garuda Jaya.

" Saya atas nama Komandan Korem 045/ Garuda Jaya, dan mewakili keluarga besar Korem 045/Gaya menyampaikan rasa terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang selama bertugas di Papua bisa mengharumkan dan menjaga nama baik satuan serta saya mengucapkan selamat kembali dan bertugas di Korem 045/Gaya,"

Dirangkaian acara prosesi tradisi dilaksanakan penciuman bendera Merah Putih oleh sepuluh anggota Satgas Ter. Hal ini menimbulkan nuansa haru bagi Prajurit Korem 045/Gaya dikarenakan sepenuh jiwa pengabdian menjadi prajurit TNI dipersembahkan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai sambutan Danrem 045/ Gaya, acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dan pemberian piagam penghargaan kepada 10 orang anggota prajurit TNI Korem 045/ Gaya yang baru pulang penugasan dari tanah Cendrawasih tersebut, dan diikuti jajaran perwira Korem 045/Gaya.

Kegiatan upacara tradisi penyambutan Satgas Ter diakhiri dengan sesi photo bersama dengan para prajurit Satgas Ter beserta istrinya yang berlatar belakang tulisan " I Love Korem 045/ Gaya " dan ditutup dengan acara ramah tamah.

Red

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pantau Frekuensi Penerbangan, Menkominfo Pastikan Tak Ada Gangguan
Presiden Instruksikan Jajaran Bersiap Jalankan Program Vaksinasi Covid-19
4 Rumah Rusak Parah Akibat Diterjang Angin Puting Beliung
Suntikan Pertama ke Gubernur Erzaldi, Tandai Mulainya Vaksinasi Covid-19 di Babel