Dandim 0624/Kab Bandung Menghadiri Launching Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Tingkat Kab Bandung

foto

Margahayu,Kab.Bandung,-Faktaindonesianews.com, Bertempat di RS Unggul Karsa Medika Jalan TKI III Blok H-1 Ds.Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih Kab Bandung, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol.Inf.Donny Ismuali Bainuri,S.Hub.Int,M.A.S.S.S, menghadiri kegiatan Launching Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Tingkat Kabupaten Bandung yang diikuti 50 orang, Kamis (14/01/2021).

Dalam kegiatan lauching vaksinasi Covid 19, dihadiri Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, S.H, S.IP, M.IP, Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan, Danlanud Sulaiman Kol Pnb M. Nurdin, Kaporlesta Bandung Kombes.Pol. Hendra Kurniawan, S.IK., Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Donny I. Bainuri, S.Hub,Int, M.A.S.S.S, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ruli, Kaban Kesbangpol H. Imam Irianto, Kasatpol PP Kab. Bandung H. Kawaludin, Kadinkes Kab. Bandung Idr. Grace , Kadis Perkimtan Erwin Rinaldi, Ketua Komisi D DPRD Kab. Bandung.
Kajari Kab. Bandung Paryono, S.H, Kepala Bappeda Kab. Bandung, Kepala BPJS Kesehatan Heni R, Setda Erik J, Dinkes M Guntur Pahlepi, Kemenag Kab. Bandung Asep,Kepala Pengadilan Hj. Tantri Muslinda, S.H, M.A, Dirut RS UKM Ibu Luciyana Daryono beserta jajaran, Perwakilan Camat, Perwakilan awak media cetak dan elektronik.

Rangkaian kegiatan launching vaksinasi Covid 19 dimulai dengan:
1.Pembukaan
2. Laporan Kadinkes Kab. Bandung.
3. Sambutan
4. Penyerahan Vaksinasi secara simbolis.
5. Pernyataan resmi oleh Bupati Launching Vaksinasi.
6. Perwakilan Vaksinasi dan foto bersama
7. Release Pers
8. Penutup.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bandung, mengatakan Tokoh yang akan di Vaksinasi terlebih dahulu adalah Forkompinda Kab. Bandung yang telah lolos dari aplikasi Peduli Covid 19. Untuk Kab. Bandung sebanyak lebih kurang 7.000 dosis yang sudah datang untuk Tenaga Kesehatan yang nantinya akan di bagi 2 tahap. Sosialisasi akan kami laksanakan terus menerus kepada masyarakat, kata dr.Grace

Selain sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan, Dirut RS Unggul Karsa Medika (UKM) juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya mengatakan seperti kita ketahui hampir 1 tahun kita menghadapi pandemi ini, rumah sakit sudah kewalahan untuk menangani nya. RS UKM sudah ditunjuk sebagai rujukan untuk Covid 19 oleh sebab itu kami memohon dukungan dan supportnya, ucap Dirut RS UKM.

Kami masih terkendala beberapa hal terutama dengan BPJS semoga ke depan cepat terealisasi ke depannya dengan BPJS.
Dan semoga teladan yang telah ditunjuk ini bisa di ikuti oleh masyarakat Kab. Bandung, pungkas Dirut RS UKM.

Bupati Bandung, H.Dadang M Nasser memberikan sambutan diantaranya Upaya Pemda terus dilakukan secara berjenjang dari tingkat daerah sampai dengan pusat yang berdampak kepada ekonomi jadi serba terbatas karena adanya pandemi Covid 19 ini, Vaksinasi hari ini sudah hadir di Kab. Bandung mari kita sikapi dengan positif, ujar Bupati Bandung.

Selain itu Bupati Bandung mengatakan Vaksinasi oleh BPOM telah diluncurkan ijin cepat karena kondisi kita darurat terus memberikan informasi oleh Tomas bahwa Vaksinasi Sinovac ini halal oleh MUI, pungkas Bupati Bandung.

Untuk diketahui oleh masyarakat Kab Bandung urutan - urutan Vaksinasi sebagai berikut :
1. Loket Pendaftaran Vaksinasi.
2. Screaning.
3. Penyuntikan Vaksinasi.
4. Observasi lk 30 menit.

(Pendim.0624/Kab Bandung).

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tahun 2021 Penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut Tetap Menjadi Perhatian Utama
Syukuran HUT ke-75 Kodam II/Sriwijaya Di Makorem 045/Gaya Dilaksanakan Dengan Sederhana
Masyarakat yang Telah Divaksin Covid-19 Tidak Bisa Langsung Donor Darah
Bupati Garut : 380 Ribu Tanah di Kabupaten Garut Sudah Bersertifikat